Jangan Bingung Menata Kamar Tidur "L". Ini Triknya!

Jumat, 06 Oktober 2017 | 04:00

Jangan Bingung Menata Kamar Tidur

iDEAonline - Kamar berbentuk "L" mempunyai banyak manfaat salah satunya bisa mempermudah aktivitas anda dan mengelompokan agar anda bisa menjalankannya setiap hari. Oleh karena itu ikuti langkah penataan kamar tidur "L" ini agar lebih optimal.

TRIK PERTAMA

Urutkan aktivitas yang pertama sampai akhir yang dilakukan Anda dikamar. Ini akan membantu anda dalam menentukan letak ruangan seperti apa

Karena setiap aktivitas Anda memerlukan tempat. Kamar tidur anda akan lebih berfungsi secara optimal bila aktivitas yang anda lakukan memakai seluruh sudut kamar.

Contoh : masuk kamar-> ganti baju-> menonton tv-> belajar-> tidur-> bangun-> olahraga ringan-> nonton tv-> keluar kamar.

TRIK KEDUA

Membuat list barang apa saja yang anda punya. Pilih beberapa barang yang sudah tidak bisa dipakai agar dapat hidupkan kembali (direcycle) menjadi pajangan untuk mempercantik interior.

Contoh: kotak- kotak barang dapat anda bungkus dengan artpapper atau kertas kado, Voila! Jadilah meja- meja kecil sebagai hiasan.

Atur ulang posisi ruangan secara detail dengan mengukur lebar dan panjang perabot yang sudah ada sehingga mempermudah menata ulang kamar dan memperkecil kemungkinan sudut ruang tak terpakai.

TRIK KETIGA

Mendesain atau merelokasi posisi ruangan. Kamar dengan bentuk "L" memiliki keuntungan bentuk yang dinamis, namun relative susah meletakan barang.

Dengan mengetahui pola penempatan aktivitas dan ukuran perabot, maka kita dapat mulai mendesain kamar.

Perhatikan area masuk kamar. Kamar "L" ini unik karena memiliki akses dari dua pintu masuk.

Area masuk lebih baik terlihat lega, sehingga barang atau furniture tidak ditempatkan diarea tersebut.

Ciptakan focal pointpada ruangan, berupa meja TV berlampu yang eye catching.

Bagaimana iDEA-Lovers dengan langkah penataan kamar tidur "L"ini? Semoga bermanfaat ya!

Editor : Maulina Kadiranti