Taktik Jitu Renovasi Kamar Tidur

Rabu, 04 Februari 2015 | 03:00
Maulina Kadiranti

Taktik Jitu Renovasi Kamar Tidur

iDEAonline.co.id- Diperlukan taktik yang jitu untuk menata kamar tidur. Renovasi kamardengan strategi yang tepat akan menghasilkan suasana baru di kamar tidur sesuai dengan yang Anda inginkan. Hal apa saja yang perlu dipertimbangkan? Berikut iDEA rangkumkan untuk Anda.

Budget

Budget

Aspek utama yang paling perlu dipertimbangkan dalam renovasi rumah -termasuk kamar--adalah anggaran belanja. Budgetsangat penting bagi Anda, untuk mengetahui berapa banyak biaya yang ingin Anda keluarkan. Budgetakan membantu Anda mengetahui barang kebutuhan apa saja yang bisa Anda beli.

Layout

Layout

Bagian terbesar dari merenovasi kamar adalah merombak tata ruangnya. Saat merenovasi, yang perlu diperhatikan adalah apakah Anda memilih untuk menata ulang dan mengganti furnitur hingga menghasilkan tata ruang yang berbeda, atau Anda ingin menggunakan barang satu ukuran yang cocok untuk semua.

Gaya

Gaya

Gaya kamar tidur menjadi aspek yang penting untuk menentukan warna dan dekor yang baru. Ketika memilih gaya, pikirkan nuansa apa yang ingin dibangun dari kamar tidur Anda. Apakah nuansa romantis? Atau nuansa sejuk yang mampu membuat Anda merasa begitu rileks saat berada di kamar?

Dekorasi

Dekorasi

Untuk renovasi kamar tidur Anda dan pasangan, jangan lupa diskusikan dekorasi apa yang Anda berdua inginkan. Kombinasikan keinginan Anda dan pasangan, sehingga selera masing-masing dapat terwujud dalam satu kamar. Seperti pada kamar di atas, terdapat dua meja di samping tempat tidur yang berbeda karakteristiknya. Dekorasi tersebut mewakili keinginan dan selera suami dan istri.

Warna

Warna

Salah memilih tema warna kamar tidur dapat merusak keseluruhan tampilan ruangan. Oleh sebab itu, penting untuk memilih-milih dengan seksama sebelum menentukan warna yang akan Anda cat pada dinding kamar Anda.

Furnitur

Furnitur

Sama seperti yang lainnya, furnitur dapat memberi dampak besar bagi seluruh tampilan ruang kamar tidur Anda. Sebelum pilih furnitur, perhatikan ukuran, tampilan, dan warna yang cocok dengan ruangan. Memilih barang yang terlalu besar dapat menimbulkan masalah kapasitas ruang, sedangkan barang yang kecil dapat membuat ruang tampak kurang sedap dipandang. Jadi, penting juga untuk menyeimbangkan furnitur berukuran besar dan kecil agar kamar tidur tampak lebih apik.

Kamar Anak

Kamar Anak

Kamar anak bisa dibilang sebagai ruang yang paling membutuhkan renovasi, mengingat anak akan terus bertumbuh dari usia anak-anak ke remaja. Saat mendekornya, sebaiknya pilih tema yang dapat dengan mudah diperbarui, seiring pertumbuhan anak. Berikan pilihan warna Anda, dan biarkan mereka memilih warna favorit mereka.

Renovasi kamarakan terasa lebih simpel dan mudah saat Anda telah mempertimbangkan dengan matang hal-hal di atas. Semoga berhasil, iDEA-Lovers!

Sumber: sheknows.com

Editor : Maulina Kadiranti