Inspirasi Desain Kamar Tidur Tokoh Kartun yang Keren Abis!

Senin, 06 November 2017 | 09:00
Sabrina Alisa

Powerpuff Girls

iDEAonline – Desain kamar tidur tokoh kartun bisa menjadi inspirasi. Tidak jarang desain kamar tidur berangkat dari hobi atau kesukaan. Namun, bisa juga karena terinspirasi dari desain kamar tidur tokoh kartun.

Ketika kamu lebih teliti, ternyata banyak tokoh kartun yang memiliki kamar tidur dengan desain ciamik. Ini bisa kalian terapkan di rumah.

Walaupun tidak harus sama persis, setidaknya kamu masih bisa merasakan tidur di kamar tidur tokoh kartun favoritmu tersebut.

Kamar tidur tokoh kartun ini bisa diterapkan untuk kamar sendiri atau kamar buah hati. Selain apik, desain kamar tidur pun unik! Berikut ini inspirasi desain kamar tidur tokoh kartun yang keren abis yang bisa diaplikasikan di hunian Anda!

1. Kamar tidur Arnold dalam kartun Hey Arnold!

Hey Arnold!
Bagi kamu yang lahir di tahun 90’an, pasti kenal dengan Arnold. Kartun dari Nickelodeon ini memang memiliki karakter yang unik dengan jalan cerita yang baik.

Salah satu yang menarik perhatian adalah kamar tidur Arnold. Seperti yang terlihat, kamar tidur Arnold keren abis!

Desain kamar tidur tersebut menggunakan skylight untuk plafonnya. Lalu, dipasang pula lampu sorot.

Hey Arnold!
Sisi dekat dengan tempat tidur disulap menjadi rak terbuka dan sisi dinding yang lain ditutupi oleh wallpaper. Lantainya diberi karpet dan terdapat tanaman juga di sana.

Mau lihat? Yuk, lihat di sini

2. Kamar Tidur Ash dalam kartun Pokemon

Ash Ketchum, trainer Pokemon
Ya, penggila pokemon kenal dengan karakter utama yang satu ini.Ya, seorang trainer/penangkap pokemon,AshKetchum. Desain kamar tidur Ash Ketchum ternyata simpel!

Ash Ketchum, trainer Pokemon
Pada kamar tidurnya hanya terdapat meja belajar yang “nyambung” dengan tempat tidurnya. Uniknya, bunk bed Ash tidak memiliki dua kasur. Bagian bawah dibiarkan kosong.

Ash Ketchum, trainer Pokemon
Sedangkan sisi yang dekat dengan pintu diisi oleh buffet furniture berukuran kecil.Woh! Lihat! Snorlax sedang tertidur di kamar Ash!

3.Kamar tidur Blossom, Bubble, dan Buttercup dalam kartun Powerpuff Girls

Powerpuff Girls
Tiga jagoan perempuan imut ini memang sangat digemari anak-anak.

Tidak jarang banyak yang mendesain kamar tidur bertemakan Powerpuff Girls. Namun, kalian sendiri tahu gak sih seperti apa desain kamar tidur mereka? Yap, ini dia jawabannya.

Powerpuff Girls
Mereka bertiga tidur di dalam satu kamar. Tempat tidurnya bukan bunk bed melainkan single bed berukuran besar.

Tempat tidur semakin memperlihatkan karakter masing-masing dengan selimut tiga warna – merah untuk Blossom, hijau untuk Buttercup, dan biru untuk Bubble.

Powerpuff Girls
Desain kamar tidurnya didominasi oleh warna merah muda dan banyak terdapat boneka sebagai dekorasi. Tidak hanya itu, desain kamar tidur Powerpuff Girls juga banyak dihias dengan aksesori berbentuk hati. Wah, kamarnya manis sekali ya!

4.Kamar tidur SpongeBob dalam kartun SpongeBob Squarepants

SpongeBob Squarepants
Karakter utama dari kartun dengan nama yang sama, SpongeBob memang mencuri perhatian. Begitu pula dengan rumah nanasnya.

Saat masuk ke dalam, rumah nanas ini memiliki ruang yang sama pada rumah sungguhan pada umumnya. Lalu, bagaimana dengan desain kamar tidur SpongeBob?

SpongeBob Squarepants
Kamar tidurnya tidak terdapat banyak peralatan. Hanya terdapat tempat tidur dan pernak-pernik ubur-ubur. Lalu, yang tidak kalah menarik perhatian adalah jam weker SpongeBob dengan bunyinya yang menggelegar.

Bagaimana? Ingin mendesain kamarmu seperti kamar tidurnya SpongeBob?

5.Kamar tidur Bart Simpson dalam kartun The Simpsons

Bart Simpson
Anak 90an pasti kenal dengan keluarga The Simpsons.Mengintip kamar tidur Bart Simpsons, layaknya kamar anak laki-laki biasa.

Di salah satu sudut ruang diletakkan rak terbuka dan disebelah rak terdapat meja belajar. Rak tersebut pun menjadi tempat penyimpanan mainan Bart.

Bart Simpson
Lalu, salah satu dindingnya juga ditempel poster sedangkan di atas headboard terdapat ambalan yang juga difungsikan untuk menyimpan mainan.

Nakas pun mengapit tempat tidur. Agar tambah ciamik, mainan juga digantungkan di plafon.

Bart Simpson
Jadi, suka yang mana nih iDEA Lovers?

Editor : Sabrina Alisa