Cybertecture Egg, Telur Besar Hiasi Mumbai

Sabtu, 07 Juni 2014 | 07:00
Maulina Kadiranti

Cybertecture Egg Telur Besar Hiasi Mumbai

iDEAonline.co.id- Berikut ini adalah salah satu bangunan unik yang terinspirasi dari objek alam. Bangunan berbentuk telurbernama Cybertecture Eggini adalah bangunan yang berlokasi di Mumbai, India. Berfungsi sebagai perkantoran dengan luas bangunan sekitar 32.000 meter persegi.

Bangunan berbentuk telur silver ini dirancang oleh James Law (Cybertecture International) desainer perusahaan yang berbasis di Hongkong, Uni Emirat Barat dan India. Ketiga lokasi tersebut telah memadukan ide dari Cybertecture, yaitu sebagai markas arsitektur, teknologi, dan inovasi teknik yang bertujuan untuk membuat lingkungan perkotaan menjadi lebih baik.

Salah satu cara dimana perusahaan mewujudkan tujuan itu dengan memantau kesehatan pekerja secara elektronik lewat mesin yang terdapat di toilet.

Bangunan berbentuk telur inidibuat sedemikian rupa agar tidak mengeluarkan energi yang banyak, melalui pemanfaatan tenaga surya pada arsitektur bangunan. Ditambah dengan keberadaan taman untuk menyeimbangkan suhu bangunan (melalui proses yang disebut thermolysis), lalu juga melengkapi bangunan dengan panel turbin angin di plafon.

Sumber: evolo

Editor : Maulina Kadiranti