Dua Teras Nyaman dalam Satu Hunian

Selasa, 18 November 2014 | 08:03
Maulina Kadiranti

Dua Teras Nyaman dalam Satu Hunian

ideaonline.co.id -Rumah berikut ini memiliki teras yang berada di lantai 1 dan lantai 2 rumah. Kedua teras ini memiliki keunikan dan fungsi yang berbeda. Teras pada rumah milik Mieke Retno Damayanti membuat penghuninya betah di rumah. Inspirasi bagi Anda yang ingin membuat teras menjadi tempat yang nyaman!

Teras pertama letaknya di halaman depan rumah, tepat di depan pintu masuk utama rumah. Sebagian dindingnya ditutup slab dan berlantai keramik abu-abu. Fungsi dari teras ini adalah sebagai area transisi sebelum tamu memasuki rumah. Teras di halaman depan rumah juga dapat berfungsi sebagai tempat menerima tamu. Area tersebut diisi oleh seperangkat kursi kayu. Selain itu, ada beberapa pot tanaman yang menghiasi teras berukuran 2m x 3m ini.

Teras kedua berada di lantai atas, letaknya berdekatan dengan ruang kerja. Ukurannya 3m x 3m. Area teras ini diisi dengan amben kayu dan single chair yang nyaman serta meja kopi. Lantainya terbuat dari batu koral yang diolah dengan adukan semen dan pasir. Terdapat pula kisi-kisi kayu merbau sebagai pembatas area teras. Langit-langitnya tampil natural dengan ekspos kerai bambu. Di depan teras terdapat taman yang diisi dengan tanaman alamanda, ketapang kencana, kamboja bali, dendrobium, tanduk rusa, adenium, dan puring.

Kedua teras ini menghadirkan suasana sejuk dan nyaman!

Foto: Tri

Lokasi: rumah milik Mieke Retno Damayanti

Sumber: IDEA doc

Editor : Maulina Kadiranti