3 Hal yang Penting untuk Taman Tropis

Minggu, 03 Februari 2013 | 08:42
Devi F. Yuliwardhani

3 Hal yang Penting untuk Taman Tropis

Memiliki taman tropis adalah solusi untuk Anda yang ingin mendapatkan inspirasi dari lingkungan terdekat. Taman tropis biasa didominas oleh tanaman tropis yang butuh sinar matahari dan biasanya tak memiliki zonasi khusus pada peletakkannnya.

Ada 3 hal yang bisa Anda dapatkan dari taman tropis agar tampak alami dan menawan:

Menempatkan elemen air adalah salah satu cara untuk menjadikan taman tropis Anda lebih menarik. Bukan hanya dari visual yang ditampilkan, tapi juga dari suara yang benar-benar menstimulasi indera penglihatan dan pendengaran. Taman yang baik sebaiknya bisa menstimulasi kelima indera Anda.Bentuk yang benar-benar berpola pada karakter tanamannya. Tak perlu merawat bentuk tanaman secara berlebihan, jika Anda ingin mendapatkan sensasi taman tropis yang baik. Mengenali karakter tanaman sejak awal bisa jadi cara jitu mendesain taman tropis yang mengasyikkan.Biarkan matahari masuk menerpa taman Anda. Inilah ciri utama taman tropis, menyikapi cahaya matahari dan curah hujan yang tinggi.

Menempatkan elemen air adalah salah satu cara untuk menjadikan taman tropis Anda lebih menarik. Bukan hanya dari visual yang ditampilkan, tapi juga dari suara yang benar-benar menstimulasi indera penglihatan dan pendengaran. Taman yang baik sebaiknya bisa menstimulasi kelima indera Anda.

Bentuk yang benar-benar berpola pada karakter tanamannya. Tak perlu merawat bentuk tanaman secara berlebihan, jika Anda ingin mendapatkan sensasi taman tropis yang baik. Mengenali karakter tanaman sejak awal bisa jadi cara jitu mendesain taman tropis yang mengasyikkan.

Biarkan matahari masuk menerpa taman Anda. Inilah ciri utama taman tropis, menyikapi cahaya matahari dan curah hujan yang tinggi.

Foto: iDEA/Indra Zaka Permana

Desain: Rumah Rempah Karya

Lokasi: Griya Tawang, Tawangmangu, Jawa Tengah. 0271 70077413

Editor : Devi F. Yuliwardhani