Aman di Taman Bermain di Atas Atap

Senin, 19 Mei 2014 | 04:35
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Aman di Taman Bermain di Atas Atap

iDEAonline.co.id-Meski berada di atas bangunan mall, Apartemen Senayan City Residencemenciptakan sebuah area taman bermain yang dekat dengan alam. Tak hanya dekat dengan alam, area bermain ini juga dibangun senyaman dan seaman mungkin.

Dikelilingi dengan beragam tumbuhan hijau di sekitarnya, pihak pengembang ingin menciptakan sebuah konsep playground untuk membuat anak-anak serasa bermain di area terbuka hijau walau sesungguhnya mereka tengah bermain di atas bangunan tinggi di tengah kota.

Tampak bersih dari tanah, area taman bermainmenggunakan rubber playground mats. Sebuah alas lantai dengan material lembut sehingga memungkinkan anak-anak bermain tampa resiko cedera permanen.

Area bermain ini terletak di Rooftop Senayan City yang memiliki konsep terbuka hijau di atas gedung. Area yang juga dilengkapi dengan swimming pool, jacuzzi dan kids pool ini nampak asri dengan pemandangan hamparan hijau di tengah kota.

Terdapat berbagai tanaman hias yang tumbuh di taman atap. Tanaman ini tak hanya berfungsi sebagai elemen percantik, tapi berfungsi mereduksi pemanasan global juga sebagai penyejuk area Rooftop Senayan City.

Area terbuka hijau juga terdapat di sepanjang sisi luar gedung. Seperti di sepanjang jalan tembus Permata Hijau, area lobi hingga kolam Terrace Laggon dan Crystal Laggon yang juga ditanam berbagai tanaman hias. Beberapa tamana hias yang berada di Senayan City merupakan hasil pembibitan sendiri yang dilakukan di Nursery Senayan City.

Foto: Swantika Metta

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)