Cara Merawat Anggrek Dendrobium Agar Berbunga Indah

Kamis, 01 Juni 2017 | 03:00
idea

Cari Tahu Cara Merawat Anggrek Dendrobium Dengan Benar Yuk

iDEAonline - Cukup mudah merawat dan menanam anggrek dendrobium. Ada tiga hal yang harus dilakukan agar aggrek tumbuh subur dan berbunga indah, yaitu pemupukan, penyiraman, dan penempatan yang tepat.

Untuk pemupukan, lakukan sesuai dengan kebutuhan. Kadar pupuk yang tepat dapat membantu tanaman memperoleh nutrisi penunjang pertumbuhan dan perkembangan. Pupuk juga dapat membuat anggrek selalu berbunga.

Sedangkan untuk penyiraman, penyiraman yang tepat membuat dendrobium selalu berada pada tingkat kelembapan yang diharapkan. Sama seperti jenis anggrek pada umumnya, dendrobium akan tumbuh sehat pada tempratur 15 C - 28 C dengan tingkat kelembapan udara 60% - 85%.

Untuk menjaga tingkat kelembapan anggrek, lakukan penyiraman dua kali sehari, yaitu pada pagi dan sore hari. Agar siraman air tidak merontokkan bunga yang sedang mekar, gunakan penyemprot yang menghasilkan butiran air sangat halus.

Masalah penempatan juga tidak boleh diabaikan. Agar dendrobium tumbuh subur dan terus berbunga, tempatkan bunga ini di lokasi yang teduh dan jauh dari sinar matahari langsung. Jika perlu, pasang paranet di atas lokasi tanam.

Merawat anggrek dendrobium sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah. Kuncinya, selain persyaratan diatas, ketelatenan dan cinta juga diperlukan.

Dengan cinta, tumbuhan pun merasa disayangi.

Foto: mostbeautifulorchid

Editor : Devi F. Yuliwardhani