3 Keutungan Home Theater System

Kamis, 27 Juni 2013 | 04:08
Maulina Kadiranti

3 Keutungan Home Theater System

Bagi kita yang baru ingin membuathome theaterdi rumah, kita dapat menggunakan ruang yang ada seperti ruang keluarga ataupun kamar tidur. Fungsi ruang hiburan itu pun tetap dapat tampil prima. Hal ini dimungkinkan dengan adanya perangkat teknologi yang dibeli dalam bentuk paketan sepertiHome Theater System(HTS) atauHome Cinema In a Box(HCIB). Berikut beberapa keuntungannya menggunakan pakethome theater:

1. Menempatkan pakethome theatersebagai bagian dari ruang tetap ada plusnya. Pertama, optimalisasi ruang yang ada. Ruang keluarga yang dilengkapi dengan perangkat HTS menjadi lebih meriah lantaran anggota keluarga tak sekadar ngerumpi, tapi juga mendapat hiburan film sekaligus musik.

2. Pakethome theater systematau HCIB yang semarak di pasaran, dapat memenuhi kebutuhan penikmat film dan musik dengan dana terbatas. Ya, paling tidak, Anda tetap nyaman, meskipun akustik ruang kadang rembes atau bocor hanya gara-gara ruang yang besar dan bahan akustik tak terancang optimal.

3. Anda dapat memodifikasi perangkat dan desain ruang tanpa perlu membobok habis ruangan. Kalau ingin mengganti perangkat, Anda cukup melepas, kemudian mengelompokkan sendiri. Beda dengan perangkatcustom-made. Kalau tidak lihai melepas-pasang, barang bisa rusak.

Foto: Dok. LG

Editor : Maulina Kadiranti