Cara Mudah Bersihkan Sofa Kulit

Rabu, 19 Maret 2014 | 06:30
Maulina Kadiranti

Cara Mudah Bersihkan Sofa Kulit

Mempunyai sofa kulit adalah kebanggaan pribadi, karena dengan menempatkan sofa kulit di ruang dalam rumah Anda ruangan menjadi tampak lebih elegan. Namun, bila sofa tersebut hanya dipakai saja tanpa dirawat dapat membuat sofa tersebut tampak kusam karena berdebu.

Tapi jangan khawatir karena Anda bisa membersihkan sofa kesayangan Anda dengan mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Simak beberapa cara mudah bersihkan sofa kulit berikut ini.

Langkah pertama adalah Anda bisa menggunakan vacum cleaner untuk mengusir debu-debu yang menempel pada sofa tersebut. Kemudian gunakan air dan cuka untuk membersihkan sofa tersebut, bila masih ada noda yang membandel. Kombinasi dua bahan ini cukup efektif untuk membersihkan sofa kulit kesayangan Anda.Langkah berikutnya adalah dengan menggunakan kain lembut untuk mengelap sofa setelah dibersihkan dengan air dan cuka tadi. Dan jagalah sofa tersebut agar tetap kering jangan sampai lembab atau basah karena akan merusak lapisan kulit.

Langkah pertama adalah Anda bisa menggunakan vacum cleaner untuk mengusir debu-debu yang menempel pada sofa tersebut. Kemudian gunakan air dan cuka untuk membersihkan sofa tersebut, bila masih ada noda yang membandel. Kombinasi dua bahan ini cukup efektif untuk membersihkan sofa kulit kesayangan Anda.

Langkah berikutnya adalah dengan menggunakan kain lembut untuk mengelap sofa setelah dibersihkan dengan air dan cuka tadi. Dan jagalah sofa tersebut agar tetap kering jangan sampai lembab atau basah karena akan merusak lapisan kulit.

Selamat mencoba!

Sumber: boldsky.com

Editor : Maulina Kadiranti