Yuk, Bersihkan Freezer dengan Cara Gampang

Rabu, 02 April 2014 | 00:30
Maulina Kadiranti

Yuk Bersihkan Freezer dengan Cara Gampang

iDEAonline.co.id - Banyak cara yang bisa digunakan untuk membersihkan freezer. Berikut ini adalah trik bersihkan freezer cara gampang yang bisa Anda lakukan di rumah.

Hal pertama sebelum Anda membersihkan lemari pendingin di rumah adalah dengan mengosongkan barang-barang yang ada didalamnya dan juga mencairkan air yang membeku. Cara mudahnya adalah Anda bisa mencabut listrik lemari pendingin tersebut dan tunggu sampai es-es tersebut mencair.

Jika masih ada es yang menempel, Anda bisa menggunakan pisau untuk membantu melepaskan es tersebut atau bisa juga dengan menggunakan hair dyer untuk mempercepat proses pencairan es batu yang mengganggu di dalam lemari pendingin tersebut.

Setelah semua es mencair Anda bisa mengelap bagian dalam lemari pendingin tersebut dari sisa-sisa air atau makanan yang masih menempel di dalam. Gunakan kain putih bersih atau kaus bekas Anda yang masih bersih dan sudah tidak terpakai lagi.

Langkah berikutnya adalah gunakan cuka yang dicampur dengan air. Komposisinya adalah satu bagian cuka dan 3 bagian air bersih. Gunakan campuran tersebut untuk membersihkan noda-noda membandel yang menempel di dalam lemari pendingin tersebut. Lalu setelah itu bilas.

Bahan lain yang dapat digunakan adalah baking soda. Anda bisa mencampurkan 1 sendok makan baking soda dengan beberapa sedok makan air. Bahan pembersih alami ini termasuk ampuh untuk membersihkan lemari pendingin dibandingkan dengan bahan kimia lainnya.

Kemudian Anda bisa menunggu lemari pendingin itu benar-benar kering. Setelah itu Anda bisa memasukkan penghilang bau yang dapat di beli minimarket terdekat agar lemari pendingin Anda tidak berbau.

Sumber: boldsky.com

Editor : Maulina Kadiranti