Trik Jitu Membuat Ruangan Lebih Nyaman

Selasa, 08 April 2014 | 00:30
Maulina Kadiranti

Trik Jitu Membuat Ruangan Lebih Nyaman

iDEAonline.co.id - Trik jitu pertama membuat ruangan lebih nyamanadalah dengan memberikan ruangan tersebut ruang untuk "bernapas" dengan menyingkirkan tumpukan barang di dalamnya.

Ruang yang terkesan lapang tidak hanya bisa dicapai dengan menggunakan dekorasi minimalis. Anda bisa mengisi ruang dengan barang-barang yang terbuat dari kaca untuk menghindari kesan penuh. Furnitur dari akrilik juga jalan keluar menarik. Intinya adalah memanfaatkan efek tembus pandang yang tidak membatasi pandangan Anda di dalam rumah.

Trik kedua adalah memasangn dekorasi yang memang identik dengan nuansa menenangkan. Seperti lukisan bergambar lanskap bisa Anda letakkan di kamar tidur untuk memicu nuansa ini.

Selain barang-barang dekoratif, perlengkapan yang Anda sentuh juga bisa menentukan kenyamanan di kamar tidur. Sediakan karpet atau keset lembut di bawah tempat tidur dan seprai bersih untuk menambah kenyamanan.

Trik ketiga adalah menyediakan pencahayaan yang mampu mempengaruhimoodAnda. Penempatan lampu strategis bisa membuatmoodlebih baik. Hindari menyediakan hanya satu pencahayaan di dalam kamar.

Dan trik terakhir adalah menghubungkan interior rumah dengan lingkungan luar. Halaman yang penuh udara segar, tanaman-tanaman hijau, serta suara burung tentu bisa dengan mudah membuat Anda merasa tenang di rumah.

Selamat mencoba!

Sumber: decoist.com

Editor : Maulina Kadiranti