10 Tips Penataan Barang agar Terlihat Indah

Minggu, 27 Juli 2014 | 05:37
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

10 Tips Penataan Barang agar Terlihat Indah

iDEAonline.co.id -Barang yang terlalu banyak atau Anda seringkali terburu-buru dalam mengambil dan meletakannya kembali, membuat sebagian barang-barang yang ada di lemari, kamar dan dapur menjadi berantakan. Kalau sudah begitu, rumah Anda akan menjadi pemandangan yang tidak sedap dipandang oleh mata. Berikut 10 tips penataan barangagar terlihat lebih indah.

1. Atur segala sesuatu nya berdasarkan jenis dan warna. Hal ini dapat memudahkan Anda dalam mengambil pakaian dan perlengkapan lainnya di dalam lemari.

-

2. Gunakan hanger untuk menggantung pakaian agar terlihat lebih rapih dan membuat pakaian juga tidak mudah kusut.

3. Rak di lemari yang berukuran lebih besar dapat digunakan sebagai penyimpan sepatu kesayangan milik Anda, agar memudahkan Anda untuk memakainya.

4. Tempatkan rak buku yang berisi buku-buku bacaan yang disukai si kecil dengan tertata rapih, agar si kecil bersemangat untuk membaca buku-bukunya.

5. Letakkan juga keranjang sampah di dekat rak buku, agar memudahkan si anak untuk membuang sampah bekas agar tidak tercecer di dalam ruangan.

6. Boneka dan mainan miliknya simpan di dalam rak pajangan yang dapat ditempel di dinding. Selain membuat ruangan terlihat rapih, si kecil pun merasa senang.

7. Tempatkan file-file berharga milik anda didalam rak khusus untuk menyimpan file, agar memudahkan Anda dalam mencarinya .Alat tulis yang tergeletak di atas meja kerja Anda, dapat Anda letakkan di dalam wadah plastik untuk menyimpannya.

8. Jika Anda memiliki rak terbuka di dapur Anda, cat dinding anda dengan warna yang sama dengan warna rak anda, sehingga membuat peralatan dapur Anda seperti, piring, gelas, pisau dan lain-lainnya tampak menonjol. Hal tersebut dapat meminimalisir tampilan dapur berantakan.

9. Simpan semua bahan-bahan kering di dapur Anda dengan menggunakan toples kaca atau wadah lainnya adalah salah satu cara untuk mengatur dapur Anda dan membuatnya terlihat lebih bersih. Namun hal ini membutuhkan komitmen!

10. Simpan koleksi buku resep masakan milik Anda didalam laci penyimpanan di dapur, agar terlihat lebih rapih , tetapi tetap mudah dijangkau oleh Anda.

Sumber: http://domainehome.com/tips-and-trik

Sumberfoto: http://domainehome.com/tips-and-trik-images

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)