Mendekor Ruang Kelas di Hari Guru Nasional

Jumat, 25 November 2016 | 05:11
Sabrina Alisa

Mendekor Ruang Kelas di Hari Guru Nasional

iDEAonline.co.id - Yuk, buat meriah ruang kelas kamu di Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November mendatang. Ruang kelas menjadi ruang di mana anak menghabiskan sebagian besar hari mereka. Untuk itu, ruangan yang penuh dekorasi menyenangkan akan membuat setiap murid bersemangat berada di sekolah untuk belajar.

Tidak hanya untuk murid, dekorasi menyenangkan di dalam kelas juga dapat memberikan sang guru "momen istirahat" dari dinding putih monoton, karpet abu-abu dan langit-langit berwarna pudar yang seringkali ditemukan pada sekolah-sekolah pada umumnya.

Bagi kamu yang sedang mencari inspirasi dekorasi kelas, langsung intip aja idenya bawah ini.

Memasang poster

Bukan poster mainan, namun poster-poster ilmiah bisa ditempatkan di kelas biologi. Dengan begitu, dinding pun tak nampak kosong.

Memasang meme

Meme-meme lucu sangat populer di dunia sosial media, baru-baru ini. Ambil satu langkah lebih maju dengan menggunakan meme yang berhubungan dengan materi pelajaran, misalnya meme tentang sejarah, ilmiah, matematika, atau bahkan meme yang berisi peraturan kelas yang akan membuat siswa (termasuk guru), tertawa saat membacanya.

Menjadi kreatif

Mengikuti ide menarik, kamu bisa melukis pintu loker dengan gambar-gambar lucu semisal gambar dari punggung buku. Bila tidak memiliki loker, kamu bisa melakukan sesuatu yang mirip seperti lemari, rak, atau papan pengumuman. Intinya, jadilah kreatif.

Aplikasikan stiker

Selain dengan poster, kamu dapat menghias dinding dengan stiker berupa kata-kata yang berisi peraturan kelas atau kutipan yang berkaitan dengan mata pelajaran kamu. Stiker ini tahan lebih blama daripada papan buletin, terlebih dapat ditempatkan di manapun.

Langit-langit pun juga bisa

Tak hanya dinding, bagaimana bila kamu menghias juga plafon kelas? Kutipan inspirasi, tabel periodik, sampul buku atau bahkan gambar rasi bintang, adalah sederet ide untuk menambahkan dekorasi ke kelas kamu dengan cara yang tak terduga.

Menarik bukan idenya? Yuk, mulai dekor ruang kelas kamu.

Selamat Hari Guru Nasional untuk para guru di seluruh Indonesia!

Sumber: www.abcte.org

Sumber foto: www.theodysseyonline.com

Editor : Sabrina Alisa