Untuk Menghias Foyer Agar Cantik, Pajang Benda Ini!

Jumat, 13 Oktober 2017 | 12:07
Maulina Kadiranti

Untuk Menghias Foyer Agar Cantik Pajang Benda Ini

iDEAonline - Foyer alias area peralihan dari ruang dalam dan ruang luar menjadi tempat di mana tamu pertama kali diterima. Tamu yang berkunjung akan menilai kesan pertama pemilik rumah dari ruang ini. Maka, tidak berlebihan bila area ini wajib tampil cantik.

Area foyer umumnya tidak besar. Di sini biasanya terdapat sebuah meja ramping atau meja konsol, dengan beberapa aksesori di atasnya. Nah, apa yang ada di atas meja di foyer menjadi penting sebagai gambaran karakter pemilik rumah. Apa saja yang dapat diletakkan untuk menghias foyer? Simak ini!

Cermin

Di foyer, fungsi cermin penting. Bagi tamu maupun penghuni rumah, cermin dapat digunakan untuk mematut diri sebelum bertemu dengan orang lain. Di sini, cermin pun dapat berfungsi sebagai hiasan. Pilih bingkai yang unik agar cemin sekaligus menjadi artwork di dinding.

Artwork

Karya seni dapat berupa apa saja. Ia dapat berupa lukisan, cetakan foto, relief, atau patung. Tampilan artwork pada foyer sedikit banyak menggambarkan selera pemilik rumah. Pilih artworkyabng serasi dengan gaya desain ruang. Misalnya apakah etnik, modern, atau vintage.

Benda Koleksi

Tidak ada yang lebih tepat mencerminkan pemilik rumah dibandingkan benda-benda koleksi yang terpajang dengan rapi. Benda-benda ini dapat dijajarkan di atas meja atau disusun dalam bingkai dan dipajang di dinding. Ssst... benda-benda ini bisa jadi awal percakapan yang seru dengan tamu, lho!

Bunga dan Tanaman

Cara mudah menyegarkan semua ruang adalah bunga dan tanaman segar. Tambahkan pot tanaman di sudut foyer atau tata sebuket bunga di meja konsol. Foyer pun tampil cantik secara instan!

Coba deh diterapkan di rumah!

Foto: Richard Salampessy

Properti/Desain: Novieta Akbar

Editor : Maulina Kadiranti