AC Hemat Listrik Berteknologi Eco Patrol

Kamis, 11 Februari 2010 | 10:46
Anissa Q. Aini

AC Hemat Listrik Berteknologi Eco Patrol

Sebelumnya, Panasonic sudah memperkenalkan teknologi inverter untuk AC hemat energi. Dengan teknologi ini, AC dapat menghemat energi hingga 40%. Kini dengan teknologi baru, tambahan fitur Eco Patrol, AC dapat lebih hemat energi hingga 20%. Jadi, jika AC memiliki dua teknologi ini, energi yang bisa dihemat dapat mencapai 60%.

Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia, Ichiro Suganuma, mengatakan bahwa teknologi inverter dan Eco Patrol adalah dua teknologi pintar yang membuat AC bekerja optimal dan menghemat listrik. Teknologi Eco Patrol, lanjut Suganuma, adalah fitur yang mampu mendeteksi keberadaan manusia serta intensitas kegiatannya, sehingga AC dapat menyesuaikan suhu pendinginan.

"Dengan fitur ini, tidak perlu menghidup-matikan AC berulang-ulang. Ketika AC mendeteksi tidak ada manusia dan kegiatan di sebuah ruangan, secara otomatis AC akan menaikkan suhu hingga dua derajat," ujar Siganuma.

Diluncurkannya produk ini, ujar Siganuma, akan memperkuat komitmen Panasonic untuk peduli terhadap lingkungan, dengan mewujudkan green lifestyle. Menurutnya, karena AC dengan teknologi baru ini dapat menghemat konsumsi listrik lebih dari separuh, maka secara tidak langsung kita bisa mengurangi emisi gas karbon dioksida.

Foto: iDEA Online/ Anissa Q. Aini

Editor : Anissa Q. Aini