Electrolux Luncurkan Sapu Canggih: Dynamic Sapu Sedot

Kamis, 07 April 2011 | 08:17
Anissa Q. Aini

Electrolux Luncurkan Sapu Canggih Dynamic Sapu Sedot

Produk terbaru Electrolux ini membidik pasar orang-orang yang tinggal di perkotaan, dengan tingkat kesibukan yang relatif tinggi. "Bagi orang-orang seperti ini, membersihkan rumah bisa menjadi pekerjaan yang cukup menyita waktu. Belum lagi kalau menyapu harus dilakukan berulang-ulang karena debunya balik lagi," ujar Product Marketing Manager Floor Care Cathegory, PT Electrolux Indonesia, Arlisa Ardhiani.

Debu yang beterbangan saat menyapu, dikatakan Arlisa, adalah masalah yang paling banyak dihadapi. Selain membuat kotoran kembali lagi, ujarnya, debu yang berterbangan di udara juga tidak sehat, bisa menyebabkan sakit pernafasan dan alergi. Sebagai jawaban atas permasalahan inilah, Electrolux meluncurkan Dynamic Sapu Sedot, sapu yang sekaligus penghisap debu dan kotoran.

Lebih lanjut Arlisa menjelaskan bahwa produk ini memiliki motor brushdisempurnakan sehingga dapat mengangkat berbagai kotoran, mulai dari sehelai rambut hingga debu. Fitur ini juga aman digunakan di berbagai permukaan lantai, keramik, kayu, karpet, dan sebagainya. Fitur lainnya yang juga membuat performa produk ini tinggi adalah sistem cyclonic. Sistem ini dapat memisahkan partikel debu dan udara saat dihisap. Hal ini, jelas Arlisa, mencegah terjadinya penyumbatan pada filter.

"Dynamic Sapu Sedot didesain ramping dan stylish, sehingga Anda tidak perlu malu menempatkannya di sudut ruangan," ujar Arlisha. Selain itu, lanjutnya, bobotnya pun ringan, hanya 1,6 kilogram.

Meski memiliki kemampuan menghisap debu dan kotoran, menurut General ManagerPT Electrolux Indonesia, Haryono Simon, mengatakan bahwa Dynamic Sapu Sedot ini tidak didesain untuk menggantikan fungsi vacuum cleaner. Produk terbaru Electrolux ini dirancang untuk kegiatan membersihkan rumah sehari-hari. Sedangkan vacuum cleanerdirancang untuk membersihkan kotoran yang lebih berat, meskipun bisa juga untuk membersihkan kotoran debu biasa. "Vacuum cleanerjuga biasanya memiliki fungsi wet and dry, untuk membersihkan area basah dan kering. Dynamic Sapu Sedot tidak dilengkapi dengan fitur tersebut," ujarnya.

Dynamica Sapu Sedot sudah bisa ditemukan di pasaran mulai hari ini. Piranti pembersih lantai yang dibandrol dengan harga Rp 1.100.000 ini memiliki dua varian warna, Gooseberry Greendan Bahama Blue.

Foto: iDEA Online/ Anissa Q. Aini

Editor : Anissa Q. Aini