Lampu LED untuk Hunian Akhirnya Diluncurkan oleh PT Philips Indonesia

Senin, 01 Agustus 2011 | 09:36
Devi F. Yuliwardhani

Lampu LED untuk Hunian Akhirnya Diluncurkan oleh PT Philips Indonesia

Teknologi LED (Light Emitting Diode) untuk penerangan hunian bukan lagi impian. Selama ini, Royal Philips Electronics telah mengembangkan solusi pencahayaan inovatif berbasis LED untuk penerangan Jembatan Suramadu, air mancur di kota Palembang serta beberapa gerai perbelanjaan. Kini, solusi pencahayaan LED kini dapat dirasakan oleh konsumen di rumah. PT Philips Indonesia, akhirnya meluncurkan serangkaian produk lampu LED yang dapat dengan mudah diaplikasikan di rumah tinggal dalam acara "See What Light Can Do" di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta.

Rangkaian Philips VisionLED Globe adalah salah satu produk terbaru yang diperkenalkan untuk tidak hanya memberikan kenyamanan tetapi juga memberikan penerangan sesuai dengan kebutuhan konsumen. "Sebagai pemimpin dalam teknologi pencahayaan, Philips ingin memperkenalkan teknologi pencahayaan LED dan mengajak masyarakat melihat berbagai kreasi solusi pencahayaan dan manfaatnya. Lampu LED sangat mudah diaplikasikan di segala jenis ruang di rumah tinggal dan menjadikan rumah sebagai hunian yang menyenangkan bagi keluarga," papar Hendry Syafrullah, Country Marketing Manager Lighting PT Philips Indonesia.

Lampu LED menggunakan energi 80 persen lebih hemat dibanding lampu pijar biasa dan dapat digunakan hingga 20 tahun tanpa perlu penggantian. Tidak seperti lampu konvensional, lampu LED tidak menghasilkan panas sehingga dapat mengurangi kerja alat pendingin ruangan dan tentu saja ikut memangkas biaya listrik. Bahan-bahan yang digunakan oleh lampu LED juga aman bagi lingkungan. Semua keunggulan ini dapat menjawab kebutuhan dunia akan teknologi ramah lingkungan dan alternatif cerdas penggunaan energi. Riza Ardiana, Marketing Product Manager LED PT Philips Indonesia mengatakan, teknologi ini tak hanya hemat, tapi juga sehat, dan memberikan rasa nyaman.

Solusi pencahayaan LED memberi keleluasaan bagi konsumen untuk berkreasi di berbagai ruangan yang ada di rumah, mulai dari ruang keluarga hingga ruang tidur, dari ruang makan hingga dapur. Lampu LED Philips menghasilkan cahaya yang tidak berpendar sehingga nyaman bagi mata.

Dalam rangkaian acara peluncuran lampu LED ini, Philips juga menampilkan Philips House, yang merupakan rumah contoh Philips beserta solusi dan contoh aplikasi pencahayaan berbasis LED untuk setiap ruangan di dalam rumah. Pameran "See What Light Can Do" akan berlangsung di Atrium Mall Kelapa Gading 3 dari tanggal 29 hingga 31 Juli 2011.

Editor : Devi F. Yuliwardhani