Park Royal Tower yang Menakjubkan dari WOHA

Kamis, 02 Mei 2013 | 01:39
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Park Royal Tower yang Menakjubkan dari WOHA

The Park Royal di Pickering menempati lahan yang panjang dan sempit di bagian barat distrik pusat bisnis kota dan menghubungkan distrik ruko yang bersejarah dengan sungai dan taman. Menara tinggi dengan 12 lantai, sky garden bertenaga surya yang menjadi perpanjangan dari taman kota yang terletak berdekatan. Diantara banyak aspek yang mengusung konsep efisiensi energi, bangunan ini sendiri menggunakan sensor otomatis terhadap cahaya, hujan dan gerakan, memanen air hujan, dan memiliki mekanisme daur ulang.

Interior bangunan bermandikan cahaya alami dan memberikan atmosfir kehangatan melalui penggunaan material alam seperti kayu dengan warna terang dan gelap, kerikil, dan air. Untuk mengakomodasi Anda dengan fasilitas yang menyuguhkan kenyamanan, pada lantai lima terdapat kolam besar yang memberikan pemandangan kota dan taman.

Konsep Building as Garden ini merespon dengan sempurna struktur dan seluk-beluk kota hingga terjalinnya harmonisasi antara alam dan teknologi. Berkat konsepnya yang inovatif dan berkelanjutan inilah The Park Royal dianugerahi BCA Green Mark Platinum yang merupakan penghargaan tertinggi untuk bangunan hijau di Singapura, dan Solar Pioneer Award sebagai salah satu bangunan pertama di sektor perhotelan yang menggunakan energi surya.

Foto : Patrick Bingham-Hall

Sumber : InhabitatVia+ WOHA Architects World Architecture News,KNSTRCT

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)