Port Solar Charger, Charger Hemat Listrik

Selasa, 22 April 2014 | 05:00
Maulina Kadiranti

Port Solar Charger Charger Hemat Listrik

iDEAonline.co.id -Tingkat mobilitas yang tinggi membuat manusia harus tetap terkoneksi dengan internet. Sementara itu penggunaan layanan internet memakan banyak daya listrik pada gadget, baterai gadget pun jadi cepat habis.

Hal ini berimbas pada borosnya konsumsi listrik di rumah akibat seringnya men-charge smartphone. Namun, kini Anda tak perlu khawatir. Port Solar Charger, sebuat perangakat pengisi daya listrik dengan tenaga surya ini dapat menjawab masalah Anda.

Penggunaannya cukup mudah. Tempelkan saja charger berbahan PVC ini pada jendela manapun. Saat menempel, charger ini akan menyerap sinar matahari yang kemudian akan dirubah menjadi tenaga listrik untuk disalurkan pada smartphone.

Charger ini mengandung baterai lithium yang dapat menampung energi sebersar 1000mAh. Agar charger dapat bekerja secara maksimal sebaiknya tempatkan charger ini di tempat yang terekspos cahaya matahari. Tenaga yang tertampung akan disalurkan dengan menggunakan kabel USB ke smartphone Anda.

Empat lampu LED pada tubuh charger, berfungsi untuk menginformasikan berapa kapasitas baterai atau tenaga listrik yang terdapat pada charger ini. Menarik bukan? Charger handy ini dapat Anda miliki dengan merogok kocek cukup dalam, yaitu sebesar Rp957.600.

Sumber: www.thegadgetflow.com

Editor : Maulina Kadiranti