Solatube: Hemat Biaya Listrik Hingga 90%

Minggu, 22 Juni 2014 | 05:18
Maulina Kadiranti

Solatube Hemat Biaya Listrik Hingga 90

iDEAonline.co.id -Solatube, sebagai satu produk inovatif pencahayaan dalam ruang yang efektif dalam menghemat biaya listrikini memiliki tiga komponen utama, yaitu capture zone(penangkap cahaya),transfer zone(penyalur cahaya), dandelivery zone(penyebar cahaya).

Cara kerja Solatube cukup sederhana.Capture zonemenangkap cahaya yang ada di sekitarnya. Teknologi raybender 3000 memungkinkan alat yang terbuat dari akrilik ini menangkap cahaya dari arah manapun dengan maksimal, sekaligus mengontrol banyaknya cahaya yang masuk. Setelah itu cahaya masuk ke pipatransfer zoneyang mampu memantulkan cahaya hingga 99,7%. Penyalur cahaya yang terbuat dari plat aluminiumcoatingpolimer ini mampu dibuat berbelok hingga 90º. Cahaya kemudian masuk ke delivery zone. Adanya pilihan lensaoptic viewdanprismaticmembebaskan Anda untuk memilih jenis cahaya menyebar atau memusat.

Tak perlu takut akan efek UV sinar matahari, karena kedua komponencapture zonedantransfer zonetelah dilengkapi dengan penangkal UV. Ruangan pun tetap terang, aman, tidak panas, bebas tagihan listrik, dan ramah lingkungan.

Lalu bagaimana dengan ketahanan dari Solatube terhadap paparan cuaca dan debu di luar? Bagian atas Solatube memiliki lapisan anti debu dan kotoran yang akan memastikan produk ini tetap berfungsi maksimal tanpa perlu khawatir cahaya yang masuk ke dalam ruangan menjadi lebih redup karena debu dan kotoran.

Tidak hanya untuk hunian, Solatube juga bisa digunakan di gedung bertingkat hingga ketinggian 18 meter. Lebih dari itu, untuk ruangan luas yang banyak menggunakan lampu, penggunaan Solatube akan menghemat biaya listrikhingga 90%. Inovatif sekaligus hemat energi. Satu langkah konkrit hidup hemat dan ramah lingkungan.

Foto: onedan Dok.Solatube

Editor : Maulina Kadiranti