The Drop Chair, Tetap Memikat Sejak 1958

Selasa, 08 Juli 2014 | 10:10
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

The Drop Chair Tetap Memikat Sejak 1958

iDEAonline.co.id - The Drop Chair adalah kursi rancangan Arne Jacobsen yang telah berhibernasi selama lima puluh tahun, dan akan diperkenalkan pada ulang tahun ini. kursi yang telah dibuat sejak tahun 1958 ini adalah kursi legendaris Radisson Blu Royal Hotel di Kopenhagen. Amazing!

Arne Jacobsen adalah desainer interior yang tercatat sangat produktif dalam melahirkan karya yang lekat dengan arsitektur. Salah satu karyanya yang terkenal adalah "The Egg". Sedangkan pada akhir 50-an Arne Jacobsen berkesempatan merancang Royal Hotel di Kopenhagen yang sekaligus menjadi awal perkenalan The Drop Chair kepada publik. Karya dan desainnya sudah menjadi warisan nasional dan internasional.

The Drop Chair memiliki enam varian warna dengan material kombinasi kain dan kulit. Kerangkanya terbuat dari plastik ABS dan nilon sebagai penguat rangka. Sedangkan bagian dudukan dilapisi dengan cold cured foam, lalu ditutupi dengan kain atau kulit. Bagian bawah terdiri dari empat kaki digabungkan dengan warna matching. Warna yang tersedia yaitu Black, Fire red, Sand yellow, Stone grey dan Storm blue.

Simak deretan inspirasi desainnya berikut ini.

-

-

-

Sumber :

https://design-milk.com/drop-chair-reintroduced-fritz-hansen/

https://www.fritzhansen.com/en/fritz-hansen/the-republic/product_news/Drop

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)