5 Ide Dekorasi Bunga Tanpa Vas

Kamis, 08 Mei 2014 | 00:30
Maulina Kadiranti

5 Ide Dekorasi Bunga Tanpa Vas

iDEAonline.co.id - Bunga sebagai salah satu elemen dekorasi interior biasanya tampil berada di dalam vas. Tak hanya menjadi tempat hidup si bunga, vas juga turut menunjang tampilan bunga di dalamnya.

Ahli karangan bunga asal New York memiliki pemikiran berbeda. Menurut wanita pemilik toko bunga Flower Girl ini, bunga tetap tampil menawan walaupun tanpa vas. Berikut 5 ide dekorasi bunga tanpa vas ala Denise Porcano.

1. Mahkota Bunga

Mahkota bunga dapat tampil lebih mewah daripada tanaman hijau pada ruangan. Buat mahkota bunga dengan membentuk lingkaran pada batangnya, gambungkan beberapa jenis bunga dengan warna berbeda. Agar telihat lebih cantik, pilihlah bunga dengan mekaran yang besar. Dan letakkan mahkota di selubung botol wine atau di pintu muka rumah Anda.

2. Bunga dalam Balok Es

Bekukan bunga dalam es seperti yang Elsa lakukan dalam film Frozen. Kecantikan bunga dalam es memberikan tampilan twist berwarna-warni. Denise menganjurkan, sebaiknya gunakan air sulingan yang relative lebih bersih.

Letakkan dalam toples di ruang tamu. Tamu-tamu Anda pasti akan tercuri perhatiannya pada bunga-bunga cantik ini.

3. Cabang-cabang Bunga Menggantung

Rumah Anda memiliki plafon yang cukup tinggi dan terasa kosong? Hmmm, coba isi kekosongan dengan menggantung cabang-cabang bunga pada plafon.

Agar terkesan lebih segar, gantunglah cabang-cabang bunga masih memiliki kucup bunga di ujungnya. Ruang dalam rumah Anda pun senantiasa terasa seperti musim semi.

4. Kelopak Bunga di Atas Piring

Anda mungkin pernah melihat dekorasi model ini di hotel, restoran atau resort kenamaan. Selain tampil elegan, dekorasi seperti ini mudah dilakukan lho.

Letakkan saja beberapa helai kelopak bunga di atas piring kecil polos. Kemudian taruh piring di atas coffee table atau foyer rumah. Dan Voila! Ruangan pun terasa berbeda dalam sekejap!

5. Bunga di Atas Air

Selain lilin, kelopak bunga yang mengapung di atas air juga bisa menjadi alternatif dekoratif interior. Gunakan wadah beling atau transparan, isi dengan air secukupnya lalu letakkan beberapa kelopak bunga di atasnya. Anda juga dapat berkreasi dengan mengkombinasikan antara lilin dekoratif dengan kelopak bunga.

Sebaiknya gunakan bunga yang memiliki mekaran cukup besar. Seperti bunga peony, gardenia atau anggrek musim semi yang biasa dikenal sebagai cymbidium orchids. Bunga anggrek musim semi ini biasanya digunakan untuk buket pengantin

Bagaimana iDEA-Lovers? Mudah bukan? Selamat berkreasi!

Sumber: www.housebeautiful.com

Editor : Maulina Kadiranti