Bermalam di Lukisan Karya Vincent van Gogh

Kamis, 11 Februari 2016 | 07:41
Sabrina Alisa

Bermalam di Lukisan Karya Vincent van Gogh

iDEAonline.co.id - Pernahkah terpikirkan untuk "masuk dan bermain" dalam lukisan-lukisan terkenal? Ya, mungkin impian Anda segera terwujud! Art Institute of Chicago (AIC) menghadirkan sebuah lukisan terkenal karya Vincent van Gogh - The Bedroom - ke dunia nyata. AIC menggunakan teknologi digital untuk membuat replika kamar tidur seperti lukisan van Gogh, kemudian menambahkan warna, dimensi, dan perspektif agar mirip dengan lukisan yang asli.

The Bedroom karya van Gogh sendiri memiliki tiga versi. Versi pertama, ia membuat sketsa dari The Bedroom tersebut dan menjelaskan secara rinci tentang lukisannya di sebuah surat yang ia tulis sendiri. Kemudian, pada versi kedua ini hanya "pengulangan" karena lukisan tersebut terkena banjir. Lalu, versi ketiga mengulang beberapa komposisi "terbaik" dalam ukuran yang lebih kecil dan ditujukan untuk adik dan ibunya.

Pameran yang diadakan oleh AIC ini pertama kalinya menggabungkan ketiga versi van Gogh tersebut. Tidak tanggung, untuk menghadirkan sesuatu yang real dari Vincent van Gogh, dilakukan penelitian agar suasana yang dirasakan van Gogh untuk lukisannya juga dirasa khalayak. Lebih asyiknya, Anda juga bisa bermalam di lukisan karya Vincent van Gogh! Hanya dengan mengeluarkan $ 10 per malam atau sekitar Rp134.000 per malam melalui Airbnb pastinya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan! Namun, Anda harus selalu melihat kabar terbaru agar tidak kehabisan kuota!

Pameran ini akan berlangsung dari tanggal 14 Februari 2016 hingga 10 May 2016 di luar Museum Campus di kawasan Chicago's Neighborhood of River North, Amerika Serikat. Yuk, bermalam di lukisan karya Vincent Van Gogh!

Sumber: inhabitat, artic.edu, thisiscolossal, wikipedia.org

Foto: inhabitat, wikipedia

Editor : Sabrina Alisa