Sharp Gerakkan Anak Muda Peduli Lingkungan

Jumat, 25 November 2016 | 08:01
Sabrina Alisa

Sharp Gerakkan Anak Muda Peduli Lingkungan

iDEAonline.co.id -Bertepatan dengan peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional yang jatuh pada tanggal 5 November dan Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada tanggal 21 November, Sharp Greenerator selenggarakan kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-1 nya di Kebun Raya Bogor. Kegiatan ini dihadiri oleh para guru, siswa sekolah, yayasan nirlaba yang merupakan partner dari Sharp Greenerator dan perwakilan Dinas Pendidikan kota Bogor.

Komunitas SHARP Greenerator didirikan sebagai salah satu pelaksanaan program CSR PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) yang bernaung pada SHARP CARES (Creativity, Attention, Recovery, Earth, dan Sincerity). Komunitas SHARP Greenerator ada untuk membangkitkan semangat dan menggerakkan para generasi muda akan pentingnya melestarikan lingkungan dan konservasi keanekaragaman hayati. Sharp Greenerator merupakan wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan energi positifnya di bidang pelestarian lingkungan, memfasilitasi para siswa untuk memperdalam pengetahuan mengenai masalah lingkungan, serta membentuk duta-duta lingkungan dari kalangan siswa.

"Melalui Sharp Greenerator kami ingin mengajak langsung anak-anak ini melakukan aksi nyata penyelamatan bumi sesuai dengan kapasitas mereka selaku pelajar dan ikut menularkan semangat ini kepada teman-teman sebaya mereka dan masyarakat", ungkap Haruhiko Sano selaku General Manager Brand Strategy Group Division SEID.

Dalam kegiatan ini, PT Sharp Electronics Indonesia menggandeng sejumlah mitra organisasi nirlaba lingkungan hidup, yaitu Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Kebun Raya Bogor untuk aktivitas pelestarian keanekaragaman hayati, Transformasi Hijau (Trashi) untuk aktivitas yang berkaitan dengan isu Reduce, Reuse, dan Recycle, serta budidaya organik, Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi) untuk aktivitas konservasi ekosistem laut dan pesisir, World Wild Fund (WWF) untuk isu yang berkaitan dengan perubahan iklim dan energi terbarukan, serta Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation untuk aktivitas konservasi orangutan.

Kelima yayasan nirlaba ini memberikan pendampingan sesuai dengan ruang lingkup kinerja mereka dengan memfokuskan kepada meningkatkan kesadaran akan bahaya plastik dan dampaknya terhadap lingkungan dan keanekaragaman hayati serta cara penanggulangangan penggunaan tas plastik yang berlebih sebagai penyebab utama menumpuknya limbah plastik saat ini.

Peringatan Hari Ulang Tahun Sharp Greenerator yang pertama ini diharapkan dapat menjadi titik awal bagi komunitas Sharp Greenerator untuk menjadi sebuah komunitas yang mampu memberikan dampak positif kepada lingkungan dan masyarakat serta mencetak generasi muda Indonesia yang memiliki perhatian yang besar terhadap pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati Indonesia.

Sumber: Sharp

Sumber fotoDok. Sharp

Editor : Sabrina Alisa