Kampung Islam di Cape Town Ini Memiliki Fasad Warna-Warni

Sabtu, 07 Januari 2017 | 04:08
Maulina Kadiranti

Kampung Islam di Cape Town Ini Memiliki Fasad Warna Warni

iDEAonline.co.id - Kampung Islam di Cape Town, Afrika Selatan ini memiliki fasad yang berwarna-warni. Ya, ketika malas mendekorasi rumah dengan menghadirkan barang baru, bermain warna adalah cara ampuh untuk memberikan nuansa yang berbeda. Tidak hanya bermain warna di bagian dalam rumah saja, eksterior pun juga bisa. Ya, buat fasad rumah menjadi meriah.

Seperti perkampungan Islam di Bo-Kaap, Cape Town, Afrika Selatan ini. Di sepanjang jalan, berjejer rumah dengan fasad warna-warni. Uniknya lagi, warna dari satu fasad dengan fasad lainnya tidak memiliki warna yang sama. Warga biasanya berunding terlebih dahulu agar nantinya tidak terjadi "bentrok" warna. Berbedanya warna bangunan satu sama lain, ini untuk menunjukkan identitas mereka sebagai muslim dan juga untuk merayakan Idul Fitri.

Memang, warga wilayah Bo-Kaap ini sebagian besar beragama Islam karena wilayah ini dulunya adalah wilayah keturunan budak dari Malaysia, Indonesia, India, Sri Lanka dan berbagai negara Afrika pada zaman penjajahan Belanda. Setelah penghapusan perdagangan budak, mereka pun membentuk komunitas baru yang disebut sebagai Malaya Quarter.

Mau lihat seperti apa kampung Islam di Cape Town yang memiliki fasad warna-warni? Yuk, intip!

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: amusingplanet.com

Editor : Maulina Kadiranti