DIY: Kaktus Dari Batu Koral yang Mudah Dibuat

Jumat, 16 Februari 2018 | 08:00
idea

DIY kaktus (dok. Jou Endhy P.)

Penulis Winda D./Foto Jou Endhy P.

iDEAonline – Bosan dengan tampilan tanaman kaktus yang itu itu saja? Anda juga kesulitan merawat tanaman? Anda bisa buat kaktus sendiri lho di rumah.

Caranya mudah dan biayanya juga murah. Hanya dengan batu koral dan cat, kaktus buatan bisa menghias interior rumah Anda. Tertarik membuat? Yuk, ikuti langkah di bawah ini!

Alat dan Bahan:

dok. Jou Endhy P.
1. Batu koral besar

2. Batu koral kecil

3. Cat

4. Kuas

5. Pot

6. Floral foam atau oase

7. Kertas koran

Langkah Pengerjaan:

Langkah 1

dok. Jou Endhy P.
Siapkan beberapa cat dengan warna yang berbeda. Warna bisa disesuaikan dengan selera. Kali ini, Tim Ideaonline menggunakan warna putih, hijau tua, dan hijau muda.

Langkah 2

dok. Jou Endhy P.
Ambil batu koral, lalu cat menggunakan warna hijau tua. Ingat, semua batu hanya dicat ¾ bagian saja. Gunakan kertas koran sebagai alasnya. Ambil beberapa batu koral lagi dan catlah dengan menggunakan warna hijau muda.

Langkah 3

dok. Jou Endhy P.
Setelah cat kering, lukis batu dengan motif kaktus menggunakan pena gel warna putih. Jika tidak ada pena gel, Anda bisa menggambarnya menggunakan cat akrilik warna putih. Tunggu hingga kering.

Langkah 4

dok. Jou Endhy P.
Potong oase. lalu masukkan ke dalam pot. Jangan banyak-banyak, cukup masukkan setengah tinggi pot. Lalu, masukkan batu koral kecil pada pot yang tersedia.

Langkah 5

dok. Jou Endhy P.
Setelah batu kering, masukkan ke dalam pot. Atur posisi batu supaya lebih teratur. Jadilah kaktus batu koral yang siap menghiasi meja Anda.

Selamat mencoba iDEA Lovers!

Editor : iDEA