Pilih Warna ini Agar Rumah Kita Makin Cantik dan Menarik

Sabtu, 24 Februari 2018 | 05:00
Agustina Sapitri

FOTO CATUR WIBOWO, LOKASI KEDIAMAN AGUS WISNU MAYA-ADINTARA FITRIANA, BEKASI, JAWA BARAT

Penulis: Siti Nahdiatul Fata Murtaza, Emilia Nuriana, Tiya Septiawati

iDEAonline - Pemilihan warna memang merupakan salah kunci utama dalam menciptakan tampilan rumah yang cantik dan menarik.

Namun alih-alih ingin membuat rumah menjadi cantik, pemilihan warna yang tak tepat malah dapat menimbulkan hasil sebaliknya.

Yuk, tiru inspirasi di bawah ini agar rumah semakin cantik dan menarik!

1. Warna-Warna lembut

FOTO CATUR WIBOWO LOKASI KEDIAMAN AGUS WISNU MAYA-ADINTARA FITRIANA, BEKASI, JAWA BARAT
Tonjolkan kesan ruang keluarga yang lembut dengan perpaduan warna pastel seperti toska dan pink. Aplikasikan toska sebagai warna furnitur dan aksen ruang, sedangkan untuk dekorasi pilih warna pink, putih, atau cokelat muda sebagai penyeimbang warna. FAT

2. Paduan Pastel

FOTO YANNIS RUDOLF PRATASIK LOKASI TANJUNG BARAT, JAKARTA SELATAN
Perpaduan motif dengan warna pastel yang lembut juga bisa jadi pilihan. Trik ini cocok diterapkan pada ruang berukuran sempit, untuk menghindari tampilan yang terlalu ramai. Pilih satu warna dominan yang ada pada motif untuk pilihan warna paduan.

3. Aksen Kontras

FOTO YANNIS RUDOLF PRATASIK LOKASI TRAFIQUE COFFEE, HANG TUAH RAYA, JAKARTA SELATAN
Apabila dinding didominasi warna putih, berikan sedikit aksen dengan warna yang kontras pada bagian lainnya. Warna kontras inilah yang kemudian akan menjadi focal point di dalam ruang. Sehingga, ruang pun tetap hidup dan berwarna walaupun putih mendominasi.

4. Pisahkan dengan Warna

FOTO JOU ENDHY PESUARISSA LOKASI KEDIAMAN DONNY FERDIANSYAH-EARLY TITANIA, TANGERANG
Ingin membuat ruang baru tapi tak ingin membuat rumah sempit? Gunakan material atau warna lantai yang berbeda di dua ruang. Perbedaan lantai ini akan menegaskan perbedaan fungsi ruang. Anda bisa memilih dua material yang berbeda, misalnya keramik dan parket, maupun material sama namun berbeda warna saja.

5. Furnitur Warna-Warni

FOTO JOU ENDHY PESUARISSA,LOKASI APARTEMEN TAMAN RASUNA, KEDIAMAN PRADHYTA PARERA-RIDWAN ADRIANSYAH, KUNINGAN, JAKARTA SELATAN, DESAINER MONOKROM INTERIOR DESIGN & BUILD
Biasanya, furnitur yang digunakan pada suatu ruang didesain dalam satu warna agar terlihat selaras. Namun, memadukan beberapa warna furnitur yang berbeda, ternyata bisa menciptakan keunikan. Contohnya, penggunaan dua kursi dengan warna yang berbeda di ruang makan seperti kuning dan biru sukses membuat ruangan jadi lebih playful.

Editor : iDEA

Baca Lainnya