Walk-In Tub, Inovasi Bak Berendam Agar Tidak Tenggelam! Ini Kelebihan dan Kekurangannya!

Selasa, 27 Februari 2018 | 11:30
idea

dok. rebathandkitchens.com

iDEAonline – Meninggalnya Sridevi, aktris kenamaan dari Negeri Bollywood, membuat siapapun tak menyangka.

Hasil penyelidikan awal polisi menunjukkan bahwa Sridevi tenggelam setelah kehilangan kesadaran di bathtub di kamar hotelnya.

dok. walkintubsguide.net
Polisi mengumumkan hal itu melalui tweet dari akun @DXBMediaOffice. Hingga hari ini, polisi masih terus melakukan penyidikan terhadap kasus tersebut.

Mandi di bathtub pun menjadi sorotan. Kematian yang disebabkan tenggelam di bathtub memiliki angka yang cukup tinggi.

dok. angieslist.com
Dilansir dari seattlepi.com, kematian yang disebabkan tenggelam di bathtub jauh lebih tinggi dibandingkan kematian karena alkohol, yakni 1.676 orang selama periode 5 tahun yang terjadi di Amerika Serikat. Selain itu, kematian di bathtub terjadi pada anak-anak dan orang tua.

Seiring berkembangnya zaman, bathtub pun kini memiliki desain ramah dan aman, yakni walk-in tub. Ini kelebihan dan kekurangannya!

dok. bathplanet.com
Kelebihan walk-in tub:

Desain bathtubnya tidak seperti desain bathtub biasa. Desain walk-in tub mempunyai kursi, pegangan, dan pintu yang diharapkan akan mempermudah pengguna untuk memakainya dan tidak mudah tergelincir.

Walk-in tub juga dilengkapi dengan karet pengaman pada pintu sehingga ketika diisi, air tidak merembes atau tidak keluar dari bak.

Selain itu, terdapat pula kran air yang dilengkapi dengan fitur air hangat. Bahkan, ada pula yang dilengkapi dengan kursi yang dapat digerakkan.

dok. wpengine.netdna-ssl.com
Kekurangan walk-in tub:

Dengan banyaknya kemudahan tersebut, walk-in tub juga mempunyai kekurangan, yaitu kalian harus menunggu air tersedot hingga tuntas ketika ingin “keluar” dari bathtub jenis ini.

Selain itu, “kekurangan” bathtub ini adalah harganya yang tinggi, yaitu berkisar antara Rp68 juta – Rp95 juta.

Berminat pakai walk-in tub?

Editor : iDEA