Cobain Yuk, Paduan Unsur Alam dan Skandinavian dalam Hunian di LB 180 M²

Kamis, 01 Maret 2018 | 01:08
Agustina Sapitri

Foto ADELINE KRISANTI, CATUR WIBOWO

Penulis Emilia Nuriana

iDEAonline - Tak dapat dipungkiri, semua orang pasti ingin selalu mengikuti tren. Baik itu fashion, gadget, bahkan hingga hunian.

Mengikuti tren tentu saja bukan berarti meninggalkan unsur kenyamanan loh. Hal ini juga berlaku untuk hunian.

Apalagi untuk Dimas dan Amalia Putri, pasangan muda yang tinggal di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan ini meminta bantuan dari konsultan desain Monokrom Interior untuk menghadirkan gaya hunian yang trendi tanpa mengabaikan unsur kenyamanan.

Foto Adeline Krisanti, Catur Wibowo
Tim desainer interior pun kemudian mengajukan konsep skandinavian dengan sentuhan unsur alam pada hunian dua tingkat dengan luas bangunan 180 meter persegi ini. Unsur alam merupakan hasil eksplorasi dari desainer. Hal ini dilakukan agar hunian tampil lebih menarik lagi.

Foto Adeline Krisanti, Catur Wibowo
Penyesuaian konsep skandinavian hadir lewat funritur custom. Contohnya adalah, kabinet di area pantri, dapur, dan meja TV serta partisi di ruang keluarga.

Foto Adeline Krisanti, Catur Wibowo
Tim desainer banyak menggunakan material kayu ulin pada furnitur custom ini. Alasannya, kayu ulin cukup kuat dan tampilannya menarik meski tanpa finishing cat.

Foto Adeline Krisanti, Catur Wibowo
Selain itu pemilik rumah juga punya permintaan khusus soal dekorasi. Mereka meminta adanya pola heksagon untuk dekorasi. Akhirnya pola tersebut diaplikasikan di beberapa tempat di hunian dua lantai tersebut.

Foto Adeline Krisanti, Catur Wibowo
Antara lain di area dinding tangga yang dipasangi cermin berbentuk heksagon. Begitu juga pada area kamar mandi utama hingga backsplash di dapur.

Foto Adeline Krisanti, Catur Wibowo
Ide memasang pola heksagon sebagai dekorasi juga bisa Anda tiru, sebab pola ini terbilang netral. Jadi pas untuk konsep interior bertema apapun. Tampil trendi, enggak perlu mengabaikan kenyamanan kan?

Editor : Maulina Kadiranti