Ini 6 Inspirasi Desain Taman Rumah Layaknya Negeri Dongeng Ciptaan Disney

Jumat, 09 Maret 2018 | 10:00
idea

dok. hgtv.com

iDEAonline – Negeri dongeng ciptaan Disney selalu berhasil memberikan kenangan indah kepada para penggemarnya. Sampai-sampai, banyak orang yang mengharapkan ada dunia dongeng di dunia nyata.

Ciptakan negeri dongeng atau taman impian seperti di cerita Disney sendiri yuk! Berikut 6 inspirasi desain taman rumah layaknya negeri dongeng seperti ciptaan Disney!

1. Kombinasikan warna tanpa rasa takut

dok. hgtv.com
Untuk membawa kecerian negeri dongeng, gunakan kursi duduk sebagai kesempatan untuk menyuntikkan warna-warna menyenangkan pada desain taman Anda. Jangan takut untuk tabrak warna karena disinilah faktor utamanya.

2. Ciptakan karakter disney

dok. hgtv.com
Siapa tokoh disney favorit Anda? Apakah si tikus Mickey Mouse, si cantik Cinderella, atau si bebek berbaju pelaut biru Donald Duck? Ciptakan karakter disney favorit Anda ke dalam rumah.

Misalnya, cat pot-pot dengan warna yang berciri khas tokoh disney tersebut. Kemudian, tambahkan bunga buatan yang menyerupai wajah si tokoh.

3. Taman peri disney

dok. hgtv.com
Membuat taman seperti taman para Disney Fairies, mungkin tampak seperti mimpi besar yang sulit diraih. Namun, ternyata tak sesulit yang dibanyangkan.

Potong kayu-kayu sebagai tempat duduk dan tambah irisan kayu tipis seperti jejak kaki di dalam hutan. Isi pot-pot colorful dengan bunga berukuran besar. Lalu tambahkan tanaman palsu di sekeliling taman dan rumah burung buatan.

4. Wow, ada rumah Snow White

dok. hgtv.com
Mirip rumah Snow White, rumah munggil ready-built ini siap memesona taman rumah Anda. Agar tampak makin mirip seperti kisah putri salju, kelilingi rumah munggil tersebut dengan bunga, jamur, dan hewan-hewan buatan misalnya kelinci.

5. Suasana ala The Little Mermaid

dok. hgtv.com
Ubah pagar polos Anda menjadi mural berkarya seni tinggi seperti ide yang satu ini. Tokoh-tokoh dari The Little Mermaid, Ariel dan Raja Triton di bawah laut tergambar jelas di pagar tersebut.

Ide ini sangat tepat bila taman Anda berbarengan dengan kolam renang. Suasana Little Mermaid benar-benar terasa.

6. Menghadirkan restoran dari Toy Story

dok. hgtv.com
Bila memiliki lahan lebih, makeover halaman belakang menjadi tampak seperti restoran Pizza Planet yang terdapat dalam kartun Toy Story. Cat meja piknik dengan warna-warna cerah. Kemudian, gantungkan “Pizza Planet” untuk memperkuat kesan.

Sumber: www.hgtv.com

Editor : iDEA