Lakukan 6 Hal Ini Agar Garasi Selalu Bersih

Senin, 02 April 2018 | 02:00
Agustina Sapitri

dok. insta-decor.com

Editor Maulina Kadiranti

iDEAonline- Kebutuhan untuk memiliki kendaraan bagi sebagian orang haruslah terpenuhi. Namun, apakah Anda memperhatikan untuk selalu menjaga kebersihan garasi? Saat ini, mencari lahan untuk tempat hunian sangat lah sulit, apabila memiliki garasi, patutlah Anda bersyukur. Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk bersyukur. Salah satunya dengan menjaga kebersihan garasi.

dok. insta-decor.com
Jika Anda memiliki kendaraan lebih dari satu, tentunya harus menjaga kondisi garasi agar tidak sumpek dan berantakan. Sebenarnya Anda dapat "mengakali" kondisi garasi menjadi lebih bersih. Berikut 6 tips yang harus dilakukan untuk membuat garasi selalu bersih.

1. Keluarkan semua barang dari garasi

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika ingin membuat garasi selalu terlihat bersih dengan mengeluarkan semua perabotan yang berantakan. Sama seperti kanvas kosong yang siap Anda lukis. Anda dapat memperlakukan sama garasi sama seperti itu.

2. Buang barang yang tidak dibutuhkan

Foto: pixabay.com
Saat Anda sudah, mengeluarkan perabotan yang ada di garasi. Anda mulai untuk memisahkan perabotan yang masih dibutuhkan. Setelah itu Anda dapat menanyakan pada diri sendiri, apakah barang tersebut masih dibutuhkan atau tidak . Jika tidak segeralah buang barang tersebut, sebab membersihkan barang-barang menumpuk di garasi akan memberikan efek sangat baik bagi Anda.

3. Kumpulkan barang sesuai kegunaannya

Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan, yaitu mulai mengumpulkan barang sesuai dengan kegunaan. Cara ini akan memudahkan Anda ketika mencari benda tersebut di dalam garasi.

4. Membuat layout di area garasi

Dengan membuat Layout di area garasi, hal tersebut akan mempermudah Anda untuk membersihkan dan tetap teratur. Secara tidak langsung dengan adanya layout akan mempermudah ruang gerak Anda ketika berada di garasi. Selain itu tampilan garasi menjadi lebih bersih dan teratur.

5. Berikan label untuk segalanya

Memiliki rak-rak mini yang Anda tempatkan di garasi dapat mempermudah untuk mencari yang dibutuhkan. Memberikan label pada tempat Anda menyimpan sesuatu mempermudah pencarian ketika membutuhkan.

6. Pergunakan Langit langit dan dinding garasi

Jika Anda sudah memastikan semua sudah berjalan dengan benar. Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk membuat garasi selalu bersihialah mempergunakan langit-langit dan dinding garasi semaksimal mungkin. singkirkan peralatan dan perkakas dari lantai dengan cara menggantungnya. Tujuan ide ini untuk menciptakan ruang selalu bersih, terorganisir, dan tampak rapi ketika pintu garasi dibuka.

Sumber: houzz.com

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya