5 Ide Tempat Penyimpanan di Garasi Rumah Agar Terlihat Rapi dan Bersih

Kamis, 03 Mei 2018 | 02:00
idea

dok. dhlamina.it

iDEAonline – Selain menjadi “rumah” bagi kendaraan, garasi pun sering digunakan sebagai tempat layaknya bengkel, di mana digunakan untuk membetulkan kendaran yang rusak.

Wajar, bila garasi akhirnya penuh dengan berbagai peralatan dan terkadang kita kesulitan dalam mencari perkakas yang diinginkan.

Jika sudah seperti itu, tandanya garasi iDEA Lovers butuh tempat penyimpanan lebih agar rapi.

Berikut ini 5 ide tempat penyimpanan di garasi rumah agar terlihat rapi dan bersih.

1. Bangku serbaguna di garasi

dok. houzz.co.uk
Bangku ekstra panjang di sebelah pintu garasi dapat menjadi solusi penyimpanan yang tepat. Kait, laci, dan kursi yang nyaman dapat menjadi media penyimpanan yang cerdas di dalam garasi.

Kunci-kunci kendaraan bisa dikaitkan di pengait dan barang-barang lainnya dapat disimpan di laci bawah kursi. Kursinya sendiri? Dapat digunakan untuk duduk-duduk selama menunggu mobil dipanaskan.

2. Lantai mezanin menjadi tempat penyimpanan

dok. houzz.co.uk
Langit-langit garasi yang tinggi dapat dimanfaatkan sebagai ruang tambahan di garasi kecil. Pertimbangan ruang tersebut sebagai area penyimpanan, seperti pada gambar. Tangga kayu digunakan sebagai penghubung antar ruang.

3. Overhead storage

dok. houzz.co.uk
Jika Anda tidak siap untuk menginvestasikan waktu dan uang untuk membangun sebuah serambi atas di atas garasi, overhead storage menjadi alternatif ide yang lain.

Menempatkan rak tepat di atas pintu garasi dapat menghindari kesan berantakan. Lokasinya yang sulit dijangkau, maka gunakan rak tersebut hanya untuk menyimpan barang-barang yang jarang digunakan.

4. Manfaatkan Dinding kosong

dok. houzz.co.uk
Toko ritel sering menggunakan dinding sebagai media penyimpanan. Ini dimaksudnya untuk menjaga barang-barang dari lantai, namun tetap mudah dijangkau.

Sepeda menjadi kendaraan yang bisa disematkan di dinding. Kemudian, ambalan pun juga bisa diaplikasikan. Tak hanya tampak rapi, tapi juga terlihat artistik.

5. Built-in cabinetry

dok. houzz.co.uk
Ide ini mungkin membutuhkan bujet yang besar, tetapi itu layak dipertimbangkan jika Anda memiliki dana lebih.

Lemari sepanjang dinding ke dinding dan lantai hingga plafon, membuatnya mudah untuk menyimpan semua alat dengan rapi.

Ini cara paling mahal, tetapi paling tetap untuk menjaga garasi terorganisir dengan baik.

Sumber: www.houzz.com

Editor : iDEA