Cara Cepat Membersihkan Noda pada Kompor dalam Waktu 3 Menit

Rabu, 30 Mei 2018 | 11:00

membersihkan kompor

Penulis : Sabrina Alisa

IDEAonline- Hayo, siapa siapa yang berencana memasak oporsaat Idul Fitri nanti? Memasak opor dengan bahan makanan santan biasanya akan menimbulkan noda pada badan kompor.

Biasakan membersihkan badan kompor setelah selesai memasak dengan cara mengelapnya dengan kain basah.

membersihkan kompor

Untuk noda yang sudah terlanjur membandel,IDEA Lovers dapat menghilangkannya dengan baking soda (soda kue). Siapkan beberapa alat dan bahan seperti berikut ini, kemudian ikuti petunjuknya.

Pasti IDEA Lovers akan terkejut melihat mudahnya mengembalikan "sinar" dari badan kompor di dapur hanya dengan empat langkah.

Alat dan bahan

1. Sarung tangan2. Kain lap3. Baking soda4. Air secukupnya

Langkah pengerjaan

Langkah pertama

Hal pertama yang IDEA Lovers lakukan adalah angkat dudukan burner pada kompor. Kemudian, lap permukaan badan kompor dengan kain kering.

Langkah kedua

membersihkan kompor

Pastikan sudah menggunakan sarung tangan. Taburkan baking soda pada badan kompor yang terkena noda membandel. Jangan sampai ada yang terlewat. Pastikan semuanya sudah terkena baking soda.

Baca juga :Anti Pasaran! Rumah Cantik Ukuran 138 M² ini Pakai Furnitur Custom!

Langkah ketiga

Setelah sudah nyakin semua noda tertutupi dengan baking soda, maka gosokan baking soda secara merata. Tambahkan air secukupnya hingga membentuk pasta.

Setelah itu, gosok hingga noda menghilang. Gosok secara halus agar permukaan badan kompor tak meninggalkan bekas goresan.

Langkah keempat

Setelah noda menghilang, lap badan kompor dengan kain basah. Selesai mengelap, kemudian dilanjutkan dengan kembali mengelapnya menggunakan kain kering.

Bila dirasa sudah cukup kering, maka pasang kembali burner pada tempatnya.

Selamat mencoba, iDEA lovers.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya