Rumah Lahan 48 M Persegi yang Futuristik Ini Sukses Mencuri Perhatian

Selasa, 29 Mei 2018 | 12:00

Penulis Sabrina Alisa

iDEAonline –Desain rumah yang satu ini terlihat menarik. Desain fasad yang tak biasa ditambah desain interiornya yang apik, membuat desain rumah ini terlihat futuristik.

dok. design-milk.com
Dilansir ideaonline dari design-milk.com, sang arsitek, OOF! Architecture, menuturkan bahwa kliennya sebelumnya tinggal di apartemen dan memutuskan untuk membangun rumah mereka sendiri.

dok. design-milk.com
Kemudian, si pemilik rumah pun nekat untuk membeli sebuah lahan segitiga yang hanya memiliki luas 48M²!

Pondok Victoria kuno (dok. design-milk.com)
Ternyata, lokasi rumah ini merupakan lokasi sebuah pondok Victoria kuno yang sudah tak berpenghuni. Sayangnya, hanya sebagian pondok tersebut yang dapat terselamatkan.

dok. design-milk.com
Dengan bentuk lahan yang tak biasa, ini menjadi tantangan bagi arsitek untuk menciptakan rumah yang nyaman dan mengakomodir semua kebutuhan penghuni.

dok. design-milk.com
Kemudian, desain rumah ini dirancang menjadi desain rumah vertikal 5 lantai dan semuanya terhubung melalui tangga vertikal.

dok. design-milk.com
Selain itu, kecuali kamar mandi, semua ruang tak memiliki pintu agar memberikanspacelebih banyakdi rumah.

dok. design-milk.com
Keinginan pemilik memiliki tempat untuk bersantai pun direalisasikan. Yakni, sebuah tempat santai dengan jendela besar yang dapat digeser.

dok. design-milk.com
Arsitek pun menambahkan karpet warna hijau rumput guna menghadirkan suasana alami di dalam rumah.

dok. design-milk.com
Agar lebih mendramatisir, fasad didesain dengan bentuk runcing dan berwarna hitam putih. Ya, desain rumah lahan 48M²ini pun menarik perhatian warga sekitar. Memang keren ya, iDEA Lovers!

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya