Para Selebgram Ini Berbagi Tips Penataan Living Room di Area Sempit

Senin, 04 Juni 2018 | 16:00
instagram/friskatrianda

rumah @friskatrianda

IDEAonline -Bagi pasangan muda yang baru saja menikah, mungkin kini sedang mencari rumah tinggal atau bahkan baru saja pindah ke rumah baru?

Pasti IDEA Lovers sedang mencari referensi untuk penataanliving room nanti. Apalagi jikaliving room di rumah tak memiliki banyak area alias sempit. Hmm, bagaimana ya cara menatanya agar terasa nyaman?

Berikut ini ada inspirasiliving room milik beberapa selebgram yang memiliki masalah serupa dengan IDEA Lovers. ini dia!

instagram/adelyamaulana

rumah adelyamaulana

​Mahal! Ini Dia Koleksi Lukisan G-Dragon yang Jadi Pemanis Ruang Tamu!

Jangan Khawatir Bila Keran Rusak! Begini Cara Memperbaikinya

Punya Private Pool, Ini Dia Cluster Mewah BCL Seluas 400 M Persegi

Inspirasi pertama datang dariliving roommilik @adelyamaulana yang terbilang cukup sempit, tapi berhasil disiasati dengan cukup baik. Kunci dari penataan area sempit adalah memilih furniturenya.

Meja TV sebaiknya dipilih yang fungsional, dapat digunakan pula untuk menyimpan buku bacaan atau barang-barang lain. Usahakan rak berdesain terbuka untuk memberikan kesan ringan dan simpel.

Hal ini berlaku pula padacoffee table. Jika tak terlalu dibutuhkan, sebaiknya dihilangkan saja.

instagram/atiit
instagram/atiit

rumah @atiit

Berbeda dengan @atiit yang mengedepankan tampilan simpel untukliving roomrumahnya yang berukuran sempit. Ia sadar jika terlalu banyak barang akan membuat sumpek dan akses jalan pun berkurang.

Oleh karena itu ia memilih ambalandi bawah TV sebagai area pajangan, dan sedikit rak dari kayu palet untuk meletakkan tanaman.

Selain itu, @atiit lebih memilih sofa besar agar tak perlu menambah kursi lainnya, sekaligus sofa ini digunakan sebagai pembatas dengan area lainnya.

instagram/friskatrianda
instagram/friskatrianda

rumah @friskatrianda

Namun, bukan berartiliving roomyang sempit tidak bisa menempatkan furniture yang tergolong besar. Kreasi dari @friskatrianda seolah mematahkan mitos tersebut. Hasilnya bisa dilihat padaliving room ini.

Ia meletakkan dua sofa sekaligus, salah satunya berbentukdaybed dan ditambahkan beberapa bantal pendukung.

Kunci agar tak terlihat sumpek ialah pilihan warnanya, yaitu dominan putih pada dinding serta warna abu-abu pada sofa. Yang menarik, motif pada karpet justru memberi 'warna' pada area sempit ini.

So, IDEA Lovers mau pilih desainliving room yang mana?

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya