Tertarik Mendekorasi Kamar dengan Tema Vintage? Begini Caranya!

Jumat, 06 Juli 2018 | 09:00
Trendecor.co

Kamar Vintage

iDEAonline - Menciptakan kamar tidur yang nyaman tentu merupakan hal yang penting. Hal ini tidak lain karena kamar tidur merupakan tempat untuk pulang dan istirahat setelah seharian beraktivitas di luar rumah.

Salah satu cara untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman adalah dengan mendekorasi kamar tidur sesuai dengan tema tertentu.

Nah, ada banyak sekali tema yang bisa dipilih untuk mendekorasi kamar tidur. Salah satu tema untuk kamar tidur adalah tema vintage.

Istilah vintage biasanya mengacu pada sesuatu yang kuno, antik, atau apapun yang memberikan kesan seperti dibuat pada masa lalu. Kamu bisa menggunakan tema vintage untuk mendekorasi kamar tidurmu dengan melakukan beberapa cara berikut.

  1. Pilih Warna-warna Lembut Sesuai Selera
Pinterest

Kamar Vintage

Kamar bertema vintage biasanya identik dengan warna-warna lembut seperti cokelat, putih, atau krem. Kamu bisa memilih warna yang bisa menonjolkan sisi vintage kamar tidur sesuai dengan seleramu.

  1. Gunakan Tempat Tidur Klasik
Trendecor.co

Kamar Vintage

Kamu bisa menggunakan tempat tidur yang menonjolkan sisi vintage dengan memilih tempat tidur dengan bed frame metal. Tempat tidur ini biasanya akan memberikan kesan vintage dalam kamar tidur terutama karena tempat tidur seringkali jadi fokus utama yang terlihat di kamar tidur.

  1. Hiasi Dinding dengan Aksesoris Vintage
https://kunokiniku.files.wordpress.com/2014/04/img_20140425_104246.jpg
kunokiniku.files.wordpress.com

Pajangan Vintage

Untuk menambahkan kesan vintage, kamu bisa menghiasi dinding kamar dengan aksesoris seperti barang-barang jadul yang sudah tidak terpakai. Kamu juga bisa menghiasi dinding kamar dengan barang-barang antik atau poster-poster jadul.

  1. Gunakan Meja Antik
https://www.jeparaheritage.id/wp-content/uploads/2017/12/Meja-Kerja-Minimalis-Antik.jpg
jeparaheritage.id

Meja Vintage

Penggunaan meja antik akan memperkuat kesan vintage dalam kamar tidurmu. Meja antik biasanya dibuat menggunakan material dengan bahan utama kayu atau logam bukan bahan plastik seperti perabotan masa kini.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya