Rumah Tua yang Direnovasi di Jepang Ini Bisa Berputar 360 Derajat Loh!

Senin, 16 Juli 2018 | 15:00
designboom

Mochida Atsuko

iDEAonline – Seorang seniman asal Jepang, Mochida Atsuko puny acara unik untuk merenovasi rumah tua milik neneknya. Berada di area Kota Mito, Prefektur Ibaraki, rumah tua ini awalnya ada sebuah ruma kayu lawas yang kemudian dikonstruksi ulang.

Namun, ada hal yang unik nih, iDEA Lovers! Ternyata, Atsuko juga menambahkan struktur lingkaran di dalam rumah yang dapat berputar 360 derajat.

designboom

Mochida Atsuko

Baca juga: Sering Lihat Pintu Geser di Rumah Jepang? Yuk, Cek Inspirasi Desainnya

Rumah yang dinamakan The Revolving House of T ini mempunyai struktur berputar dengan diameter 5 meter.

designboom

Mochida Atsuko

Beberapa ruangan terhubung satu sama lain di struktur lingkaran rumah ini, seperti ruang depan dan ruang tengah. Separuh bagian dari dua ruang ini berada di struktur lingkaran, dan dipisahkan oleh sebuah dinding pemisah.

designboom

Mochida Atsuko

Berkolaborasi dengan para tukang kayu lokal, Atsuko tidak menggunakan satu pun komponen listrik untuk perputarannya loh. Fitur berputar ini berfungsi secara manual.

Baca juga: Ala Hunian Jepang, Inilah Ide Tangga Sebagai Tempat Penyimpanan!

Designboom

Mochida Atsuko

Meski direnovasi, rumah ini masih menggunakan konsep rumah tradisional Jepang. Ingin melihat langsung rumah berputar ini?

Tenang! The Revolving House of T ini dibuka untuk umum loh. Namun, kamu harus reservasi terlebih dahulu karena rumah ini hanya dibuka untuk umum pada waktu-waktu tertentu saja.

Baca juga: Dibuat dari 7000 Alang-alang! Yuk Kenalan dengan Tikar Khas Jepang

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya