Pahami Jenis-Jenis Cat yang Tepat untuk Membuat Dinding Mural

Jumat, 20 Juli 2018 | 14:00
dok. cdn.home-designing.com

dinding mural

IDEAonline -Dulu, cat dekoratif lebih bermain pada pengaplikasiannya, sekarang masyarakat dipermudah dengan adanya cat-cat dekoratif yang materialnya memang bertekstur.

dok. thebudgetdecorator.com
dok. thebudgetdecorator.com

dinding mural

Baca juga :

Hindari Jamur dan Bakteri, Inilah Waktu yang Tepat Mengganti Sprei

Kita hanya perlu mengaplikasikannya denganrollerselayaknya mengecat dengan cat biasa. Memang perbedaan yang terlihat tidak terlalu signifikan, namun detail dan kerumitan motiflah yang akan menjawab.

Menghadirkan karya seni pada ruangan bisa jadi pilihan yang menarik. Tengok dinding interior pada kamarini. Menarik bukan?

dok. instagram/therealrumahdara

kamar bertema zoo | dok. instagram/therealrumahdara

Alat yang digunakan dalam melukis dinding dapat membantu kita untuk memberi efek tertentu. Jenis-jenisnya bervariasi tergantung dari bagaimana efek akan ditampilkan.

Ibarat seniman tengah melukis, semua yang ada disekelilingnya dapat dijadikan alat. Mulai dari kuas, airbrush hingga jari tangan.

dok. cdn.home-designing.com
dok. cdn.home-designing.com

dinding mural

Baca juga :

Menginap Dalam Buah-buahan Tropis di Resort Baanphasawan Thailand

Untuk dinding interior usahakan menggunakan cat berbasis air. Biasanya cat dengan campuran air selain lebih murah juga tidak terbakar dan daya lekatnya pada dinding sangat kuat.

Menggunakan cat minyak pada dinding interior berdampak pada proses pengeringan cat yang lama dan aroma yang ditinggalkan pun sangat menyengat.

dok. cdn.home-designing.com
dok. cdn.home-designing.com

dinding mural

Baca juga :

Pentingkah Meja Kecil di Samping Tempat Tidur? Ini Jawabannya!

Memang kita dapat menggunakan cat dinding biasa namun hasil akhirnya menjadi kurang optimal. Karenanya gunakan cat dekoratif dengan campuranakrilik sehingga tidak mudah terkelupas dan warna yang diaplikasikan terlihat lebih cerah.

Tertarik membuatnya, IDEA Lovers? Selamat berkreatifitas!

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya