Hindari 7 Hal Ini Sebelum Membangun Rumah Agar Feng Shui Jadi Positif

Kamis, 02 Agustus 2018 | 18:30

fengshui

iDEAonline -Sebelum membangun rumah, beberapa orang percaya bahwafeng shui berperan penting dalam mengatur peruntungan pemiliknya. Oleh karena itu, mempertimbangkan aturan feng shuidalam tata letak rumah menjadi salah satu agenda wajib paradesigner.

Lalu, apa saja aspek-aspek feng shui negatif yang bisa dihindari ya, iDEA Lovers?

BACA JUGA:

Ternyata Lemon Bisa Bermanfaat untuk Membersihkan Rumah, Yuk Coba!

1. Pintu depan dan pintu belakang berada dalam satu garis lurus

feng shui

Untuk menjaga Chi atau energi tetap berada di dalam rumah, maka kamu harus menghindari rumah yang memiliki pintu utama sejajar dalam satu garis lurus dengan pintu belakang.

Energi ini diibaratkan seperti air yang mengalir ke rumah, jika kedua pintu berada dalam satu garis lurus, maka air itu akan mengalir sangat cepat tanpa terserap oleh ruangan di dalam rumah.

2. Tangga langsung menghadap pintu depan

feng shui

Pintu utama dalam feng shui disebut "The Mouth of Chi". Saat tangga menghadap pintu utama secara langsung, maka energi feng shui akan bergegas ke salah satu lantai yang lebih rendah atau lantai yang lebih tinggi. Padahal, pntu utama ini berperan besar dalam proses rumah menyerap chi atau energi.

3. Kamar mandi menghadap pintu depan

feng shui

Jika kamar mandi Anda menghadap pintu depan, sebagian besar energi akan dengan mudah tersedot ke kamar mandi, tanpa meninggalkan energi feng shui yang baik untuk memelihara rumah Anda.

4. Tangga di tengah rumah

feng shui

Tangga yang berada di tengah rumah dianggap tidak baik dalam feng shui. Hal ini harus dihindari agar dapat menyeimbangkan energi di dalam rumah tersebut. Selain itu, tangga di tengah rumah juga membutuhkan perawatan dan perhatian yang ekstra loh, iDEA Lovers!

BACA JUGA:

Hindari Konflik dengan Tetangga Saat Renovasi Rumah, Perhatikan Ini!

5. Kamar mandi di tengah

feng shui

Letak kamar mandi di tengah rumah biasanya dianggap buruk dari sisi feng shui. Pusat rumah adalah jantung dari ruang dalam feng shui, juga disebut titik yin-yang, dan dianggap menerima energi paling banyak. Oleh karena itu, ruangan tersebut biasanya harus lebih terbuka, ringan, dan dipenuhi rasa keindahan.

6. Kamar tidur utama terletak di atas garasi

feng shui

Menurut feng shui, terdapat dua alasan mengapa letak kamar tidur tidak dianjurkan berada di atas garasi. Pertama, garasi adalah tempat di mana banyak barang sering dipindahkan ke dalam dan ke luar. Hal ini akan mengakibatkan energi menjadi tidak stabil. Kedua, ketidakstabilan ini juga nantinya akan mengganggu pada kualitas tidur dan istirahat di dalam kamar tidur.

7. Lorong sempit panjang

feng shui

Lorong sempit panjang dianggap mengakibatkan kombinasi antara energi teburu-buru Sha Chi dan energi stagnan (Si Chi). Oleh karena itu, kehadiran lorong sempit ini dianggap buruk dalam feng shui jika tidak dirawat dengan benar.

Semoga bermanfaat ya, iDEA Lovers!

Sumber: Kompas.com

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya