Kasur Empuk vs Kasur Keras, Mana yang Lebih Aman Untuk Tulang Belakang?

Rabu, 01 Agustus 2018 | 20:00
myhealthyvibe.com

Ilustrasi Tidur

iDEAonline-Tidur yang cukup selain membuat badan menjadi sehat dan segar ternyata bisa meningkatkan kewaspadaan, ketelitian, konsentrasi dan produktivitas. Itu sebabnya tidur menjadi salah satu aktivitas penting bagi manusia.

Kekurangan tidur justru akan menimbulkan beragam penyakit berbahaya. Dilansir dari Kompas, American Asscociation of Cancer Research (2008) menyatakan bahwa perempuan aktif yang tidur kurang dari tujuh jam tiap harinya memiliki resiko 47% lebih besar terkena kanker payudara.

Selain tidur yang cukup, kualitas tidur ternyata juga sangat berpengaruh loh. Beberapa gangguan tidur seperti suara yang bising dan cahaya terang memang harus dihindari demi mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Selain itu, untuk meminimalisir gangguan dan mendapatkan kualitas tidur yang baik, pemilihan kasur juga harus diperhatikan loh IDEA Lovers.

Banyak orang yang lebih suka memilih kasur empuk untuk tidur. Kenyamanan menjadi alasan yang utama. Mereka beranggapan kasur empuk lebih nyaman digunakan setelah seharian lelah beraktivitas.

Tetapi, apa pemilihan kasur yang empuk sudah menjadi pilihan yang tepat? Yuk, simak ulasannya.

Baca juga:

Perempuan Ini Berhenti dari Pekerjaannya dan Membuat Rumah Bambu di Bali

Pecinta Burung Hantu, Gunakan Pot Keramik Unik Ini untuk Tampilan Meja Lebih Cantik

Kamu Hobi Baca? Yuk Intip Inspirasi Buat Sudut Baca di Rumah

Punya Insomnia? Yuk Kurangi Kurang Tidur dengan Bahan Dapur Ini!

matresshelp.org

Ilustrasi Tempat Tidur

Banyak orang memang lebih memilih menggunakan kasur empuk untuk mereka tidur. Padahal, kasur empuk justru memberikan beban lebih terutama pada tulang belakang. Sehingga membuat tubuh tidak bisa beristirahat.

Tulang belakang memang mengikuti bentuk kasur yang digunakan. Bentuk tulang belakang yang alami adalah seperti huruf S. Jika tidur di kasur yang terlalu empuk, menyebabkan tulang belakang akan tenggelam.

Jika dibiarkan terus menerus akan mengakibatkan kekakuan sendi dan juga saraf yang terjepit.

BestDesignIdeas.com

Kasur di Jepang

Yang paling baik justru tidur di kasur yang sedikit keras. Seperti layaknya orang zaman dulu yang hanya tidur di dipan atau orang Jepang yang tidur menggunakan kasur tipis.

Alasannya karena tulang belakang bisa beristirahat dengan sempurna karena ada yang menyangga. Serta bisa meringankan nyeri sendi.

Sudah tau kan pilihan kasur mana yang bagus untuk tulang belakang, IDEA Lovers!

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya