Yuk, Buat Ruangan Jadi Harum Alami Hanya dengan Buah Kecil Ini!

Jumat, 03 Agustus 2018 | 17:00
richardbejah.com

Lemon

iDEAonline -Rumah yang harus dan segar pastinya bisa membuat penghuninya betah melakukan aktivitas di dalamnya.

Berada di ruangan yang harum selain bikin betah juga ternyata bisa memberikan efek relaksasi yang bisa bermanfaat bagi tubuh dan pikiran.

Itu sebabnya kehadiran pengharum ruangan menjadi sangat penting. Terutama ruang minim jendela yang menyebabkan sirkulasi udara tidak lancar.

Kita memang dapat dengan mudah membeli berbagai jenis pengharum ruangan. Namun tidak ada salahnya jika kita membuat sendiri pengharum ruangan alami dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Baca juga :Nana Mirdad Dikunjungi Sang Mertua, Ini Dia Tampilan Rumah Mewahnya di Bali!

instagram.com/justrhiri

Ruang Tamu

Selain lebih hemat, membuat pengharum ruangan alami justru lebih sehat dan kita juga bisa bekreasi dengan menggunakan berbagai bahan yang kita sukai.

Salah satunya adalah menggunakan lemon sebagai pengharum ruangan alami. Lemon yang ketika dibelah mengeluarkan aroma sitrus segar akan menambah segarnya ruangan.

Berikut adalah cara membuat pengharum ruangan alami menggunakan lemon. Simak caranya ya IDEA Lovers.

Baca juga:Coba Perhatikan Hal Ini Sebelum Memutuskan Membeli Rumah Bekas

hgtv.com

Spray Lemon

Untuk membuat pengharum ruangan alami menggunakan lemon, kamu bisa langsung menempatkan lemon yang sudah direndam dengan air di sudut ruangan.

Namun ada juga cara lainnya, dengan menambahkan rosemary.Caranya adalah dengan masukkan air perasan lemon ke dalam botol spray. Lalu masukkan juga rosemary essential oil.

Baca juga: Resmikan Kantor Baru, Ini Produk Saklar yang Bisa Memperindah Hunianmu

Campurkan dengan secangkir air lalu tambahkan dua tetes sabun pencuci piring. Setelah semua bahan dimasukkan dalam botol spray, kocok dengan sempurna agar teraduk rata.

Selain harum, campuran bahan-bahan ini ternyata juga bisa berfungsi sebagai anti kuman loh. Jadi sangat cocok jika digunakan di kamar mandi.

Ruangan jadi harum dan bersih tanpa kuman!

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya