Hemat Listrik, Gaya Hidup Sederhana dari Keponakan Bambang Hartono Bikin Kagum!

Selasa, 28 Agustus 2018 | 17:00
kolase idea

IDEAonline –Olahraga bridge ibarat candu. Kalau sudah memainkannya, susah untuk berhenti.

Michael Bambang Hartono merasakannya sejak usia enam tahun. Ketika itu, sepulang sekolah, sehabis makan siang, ia sering melihat para paman dari pihak ibunya bermain bridge.

kompas.com

Bambang Hartono

Pada hari Minggu (26/8/208), Michael Bambang Hartono memperoleh medali perunggu untuk cabang olahraga bridge.

Pria berusia 78 tahun tersebut berhasil membawa pulang medali perunggu untuk nomor supermixed team bersama Bert Toar Polii (64).

Seperti yang IDEAonline lansir dari Intisari online, menurut dataForbespada 2011, kekayaan Bambang mencapai $14 miliar, atau setara dengan Rp204,6 triliun. Dengan kekayaan tersebut, Bambang bersama adiknya Robert Budi Hartono, menjadi orang terkaya di Indonesia.

Sebagai pewaris tahta kekayaan,Armand Wahyudi Hartono, anak dariRobert Budi Hartono tidak ingin bermalas-malasan apalagi foya-foya.

i-d.vice.com

Armand Wahyudi Hartono

Seperti yang IDEAonline lansir dari Kompas.com, kekayaanArmand Hartono ditaksir mencapai 8,7 miliar dollar AS (Forbes 2015) atau setara dengan Rp 113 triliun (asumsi Rp 13.000 per dollar AS). Putra bungsu bos Grup Djarum ini sangat apik dalam mengelola keuangannya.

Tak hanya itu, dia pun tidak pernah boros bila sedang menggunakan fasilitas rumah. "Dari listrik, kita bisa saving.

dok. sebone.com

Suhu ideal AC

Nyalain AC sebentar. Kalau sudah dingin, begitu mau tidur, kita matikan. Kan yang paling penting pas mau tidurnya, di tengah-tengah panas dikit gak apa-apalah," ujar Armand di Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Gaya hidup sederhana rupanya diterapkan Armand untuk tetap low profile.

Gimana menurut kalian? (*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya