Basmi Tikus, Semut dan Kecoa dalam Satu Malam, Siapkan Jengkol dan Melati!

Jumat, 14 September 2018 | 09:00
MindBodyGreen

Usir kecoa, semut dan tikus sekaligus!

IDEAonline -Memiliki rumah yang nyaman menjadi impian bagi semua orang.

Nyaman yang dimaksud disini tidak hanya sebatas desain interior dan furnitur yang diinginkan saja.

dok. johnlewis.scene7.com
dok. johnlewis.scene7.com

dapur bersih

Tetapi juga nyaman karena bebas dari gangguan hewan-hewan seperti tikus, kecoa, dan hewan pengganggu lainnya.

Yuk langsung kita praktekansaatweekend tiba!

Basmi tikus dan semut dengan Bawang putih

Bawang putih ternyata tidak hanya bisa mengusir vampir loh. Tetapi juga ampuh mengusir hama rumah. Caranya dengan mengiris bawang putih, bungkus potongan bawang putih itu menggunakan kain kasa, lalu letakkan di tempat yang biasa dilalui semut dan tikus.

Basmi tikus dan kecoa dengan Merica atau lada

Kamu pasti terganggu dengan bau bubuk merica? Begitu juga dengan tikus dan kecoa yang memiliki penciuman yang sangat sensitif. Caranya cukup taburkan bubuk merica ini di sudut-sudut rumah.

dok. knockoutpest.com

cara membasmi tikus | dok. knockoutpest.com

Basmi tikus dengan Bubuk kopi

Tikus memang tidak suka dengan aroma yang menyengat. Bubuk kopi memiliki aroma menyengat yang tidak disukai tikus. Taburkan bubuk kopi hitam secukupnya pada sudut rumah yang biasa dilalui tikus.

Basmi tikus dengan Daun Mint

Candle Junkies
Candle Junkies

Daun Mint

Daun mint juga menjadi bahan yang ampuh untuk mengusir tikus. Caranya dengan blender daun mint hingga hancur. Tambahkan sedikit air dan masukkan ke wadah semprotan atau wadah spray. Semprotkan campuran air dan daun mint ini pada jalur yang biasa dilalui tikus.

Basmi tikus dengan Bawang Merah

Bau yang dihasilkan dari bawang merah memang sangat mengganggu bahkan bisa buat kita menangis. Tikus juga tidak suka. Jadi, kamu bisa meletakkan irisan bawang merah ini di tempat persembunyian tikus. Dijamin tikus tidak akan berlama-lama disana.

Basmi tikus dengan Jengkol

Banyak orang yang tidak suka dengan bau jengkol yang sangat menyengat. Blender kulit jengkol hingga halus, tambahkan air lalu masukkan dalam wadah semprotan. Tinggal semprotkan saja sudut rumahmu yang biasa dilalui tikus. Kalau terganggu dengan bau jengkolnya, bisa disiasati dengan juga menyemprotkan pengharum ruangan.

Baca Juga : Pantas Rumah Tua Ini Dijual Rp 13 Miliar, Kondisi Dalamnya Seperti Ini

Antrey

usir semut

Lain lagi dengan semut, hewan satu ini memiliki sarang yang teratur dan hidup dalam koloni-koloni. Yuk cegah semut mengerubuti makanan dengan bahan dapur satu ini!

Basmi Semut dengan Bubuk Cabai Rawit

Caranya tempatkan bubuk cabai ke dalam wadah kecil. Lalu, tempatkan wadah bubuk cabai tersebut dekat dengan makanan yang diburu semut-semut tersebut.

Basmi Semut dengan Kayu manis

Bau khas yang muncul dari kayu manis rupanya tak disukai semut. Letakan beberapa batang kayu manis dekat dengan sumber makanan atau area yang sering didatangi semut.

Basmi Semut dengan Larutan lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang tidak disukai semut. Campurkan air dengan perasan lemon dengan perbandingan 1 buah lemon dan 3 bagian air. Semprotkan langsung pada kerumunan semut dan voila! Semut berhasil kabur.

Baca Juga : 5 Warna Cat di Kamar Anak Ini Dapat Alirkan Energi Positif! Apa Saja?

Untuk membasmi kecoa IDEA lovers dapat menggunakan bahan di bawah ini!

Basmi kecoa dengan larutan lemon

Buah dengan rasa asam ini memiliki sifat anti pathogenic yang bisa mencegah pertumbuhan bakteri. Caranya tambahkan perasan lemon ke dalam air lalu gunakan untuk mengepel rumahmu.

Basmi kecoa dengan Menggunakan timun

Caranya, meletakkan potongan ketimun ke dalam aluminium kosong. Letakkan perangkap ini di tempat yang sering dilalui kecoa atau sarang kecoa.

Baca Juga : Sambut Halloween, Universal Port Hotel Sediakan Kamar Penuh Teror! Berani Bermalam?

flipkart

Melati

Basmi kecoa dengan Melati

Hal ini pasti banyak yang belum tau. Selain untuk minyak wangi dan bahan campuran teh, melati ternyata juga bisa menjadi bahan pengusir kecoa.

Caranya dengan mengiris kecil-kecil bunga melati dan letakkan di tempat kecoa biasa melintas

Basmi kecoa dengan Daun salam

Daun salam menjadi bumbu dapur yang bisa dengan mudah ditemukan di rumah atau dibeli di pasar. Caranya cukup letakkan seikat daun salam di dekat sarang kecoa.

(*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya