Engga Hanya Hemat Listrik , AC Ini Juga Punya 7 Keunggulan Lainnya!

Rabu, 17 Oktober 2018 | 17:15
house of home

Ada beberapa hal yang perlu IDEALovers perhatikan sebelum memilih AC di rumah.

IDEAonline - Mengusung jargon Hemat Berlipat, generasi pembaharu AC LG DUALCOOL with Watt Control ini hemat listrik hingga 70% dibanding AC non inverter lain.

AC LG DUALCOOL with Watt Control ini membawa kemampuan hemat listrik pada tingkat yang lebih optimal.

”Keberhasilan LG melakukan inovasi berbasis teknologi inverter yang hemat listrik memberi keunggulan AC LG DUALCOOL with Watt Control pada pengaturan besaran watt," ujar Seungmin Park, President Director LG Electronis lndonesia.

Rebi/ideaonline

Peluncuran AC LG Dualcool With Watt Control

Lebih lanjut ia menambahkan,”KeungguIan inilah yang membuatnya mampu melakukan penghematan listrik optimal, tanpa mengorbankan kenyamanan pengguna,” ujarnya lagi.

Apa saja keunggulan AC LG DUALCOOL with Watt Control?

1. Fleksibilitas Pengaturan Daya Listrik (Watt)

Terkait fleksibilitas pengaturan daya listrik (watt) yang menjadi keunggulan AC DUALCOOL dengan Watt Control ini, Changmin Han, Air Conditioning Business Leader menyatakan, hal ini berwujud empat pengaturan konsumsi daya Iistrik yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Mulai dari bekerja 100%, 80%, 60% hingga bekerja dengan hanya 40% dari kebutuhan listrik seharusnya yang pengaturannya melalui kendali satu tombol pada remote control.

2. Cara Kendali Mudah

Cara kendalinya AC LG DUALCOOL with Watt Control ini terbilang mudah.

Rebi/ideaonline

Peluncuran AC LG Dualcool With Watt Control

Dapat terjadi dengan dua kali tekan pada tombol yang membuat AC bekerja pada daya 60%.

3. Penghematan Dapat Terus Dilakukan

Penghematan daya dapat terus dilakukan hingga beroperasi dengan kebutuhan Watt hanya 40% dengan besaran daya 215 watt.

Hal ini akan memberi penghematan hingga 280 Watt.

"Dengan besarnya daya hasil penghematan ini, pengguna dapat memanfaatkannya untuk mengoperasikan perangkat elektronik lain bersamaan.

Tanpa harus mengorbankan kenyamanan dengan mematikan AC untuk melakukan pekerjaan lain," ujar Dimas Anugra Raditya, Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia.

4. Sesuai dengan Karakter Iklim Indonesia

Berada pada belahan iklim tropis, membuat masyarakat Indonesia mengalami perputaran fluktuasi suhu nyata sepanjang harinya.

Rotasi dari sejuk di kala pagi dan menjadi cenderung panas saat siang hingga kembali sejuk menjelang tidur malam, memberikan peluang bagi pengguna untuk melakukan pengaturan daya listrik menyesuaikan dengan perubahan suhu lingkungan.

Saat suhu berubah menjadi cenderung sejuk ketika menjelang tidur malam misalnya.

Melakukan pengaturan AC LG DUALCOOL dengan Watt Control untuk beroperasi hanya dengan 40% daya, akan tetap memberikan kenyamanan pemakaian dengan penghematan penggunaan listrik yang optimal.

5. Proses Pendinginan Ruangan Singkat

Rebi/ideaonline

Peluncuran AC LG Dualcool With Watt Control

Dengan fiturJetCool pada AC DUALCOOL with Watt Control, proses pendinginan ruang dapat dipersingkat.

Mengaktifkannya membuat AC inverter LG ini bekerja menyemburkan suhu 18°C dengan satu titik untuk kemudian mempertahankannya pada tingkat suhu yang diinginkan.

6. Menciptakan Udara Bersih

Sematan fitur Ionizer memberikan kenyamanan dari penciptaan udara bersih dari berbagai kontaminan merugikan yang melayang di udara dalam ruang seperti bakteri, virus dan kuman.

Bekerja dalam lima tahapan, mengaktifkannya akan membuat AC DUALCOOL dengan Watt Control menyemburkan miliaran ion yang bakal mengikat dan mengdeaktivasi berbagai materi merugikan ini.

Untuk kemudian reaksi yang ada mengubahnya menjadi molekul air yang memberikan hembusan udara segar.

7. Kemudahan Kendali Perangkat Elektronik di Rumah

Berbasis keterhubungan perangkat dengan wifi, teknologi SmartThinQ memungkinkan pengguna memberi berbagai perintah kendali jarak jauh untuk tiap unit air conditioner pada masing-masing ruang dalam rumah.

Termasuk dalam kendali ini, mulai dari mengaktifkan maupun mematikan, kecepatan putar kipas, memastikan pengaturan suhu tiap ruang sesuai kebutuhan, hingga mengaktifkan fitur khusus penyertanya seperti fitur pendukung kesehatan ionizer.

Tak banyak perangkat tambahan untuk memanfaatkan teknologi SmartThinQ ini.

Penggunanya cukup menyiapkan wifi router sebagai pusat keterhubungan.

Yang perlu dilakukan kemudian tinggal mengunduh aplikasi SmartThinQ ini pada smartphone, baik berbasis Android maupun iOS.

8. Daya Tahan Tinggi

Upaya memberi tingkat kenyamanan tinggi pun dilakukan LG dengan menaruh perhatian besar pada ketahanan penggunaan AC DUALCOOL with Watt Control.

Salah satunya dengan keputusan perusahaan memanfaatkan material tembaga yang tak hanya melapisi namun benar-benar menjadi bahan pembuat kondensornya.

Melengkapi penjagaan pada bagian kondensor, mengingat letaknya pada unit luar (outdoor) AC, LG menerapkan lapisan emas Gold Fin yang memiliki paten anti karat.

Kenyamanan dari ketahanan penggunaan pun diberikan lewat terapan garansi hingga 10 tahun khusus bagi kompresor Dual Inverter yang menjadi penggerak AC ini.

Sementara untuk bagian PCB sebagai tempat rangkaian pusat pengatur aliran listrik, LG memberikan jaminan garansi hingga dua tahun. (*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya