Bukannya Bermanfaat, AC di Kamar Bayi Justru Bisa Membuat Organ Vital Ini Rusak!

Jumat, 19 Oktober 2018 | 16:55

Bayi tidur tengkurap, dengan selimut tebal dan sprei longgar dapat memicu ematian mendadak pada bayi

IDEAonline -Setiap orangtua tentu berharap bayi yang baru saja dilahirkan akan berada dalam kondisi kesehatan terbaik dan mendapatkan tumbuh kembang dengan cepat baik dalam hal fisik maupun otak.

Berbagai nutrisi terbaik pun diberikan pada bayi baik itu ASI eksklusif yang kemudian dilanjutkan dengan berbagai makanan sehat khusus untuk bayi setelah beberapa bulan.

Selain itu, kebersihan bayi juga sangat diperhatikan agar bayi merasa nyaman dengan tubuhnya dan kulitnya tidak mengalami masalah.

Sayangnya, banyak orangtua yang masih kurang memperhatikan kamar yang dipakai bayi untuk beristirahat.

Kita memang tinggal di negara tropis dengan suhu yang cenderung hangat dan panas setiap saat.

Baca Juga : Istri Mudanya Dikira Dewi Rezer, Begini Penampakan Rumah Mewah Azis Gagap yang Dulunya Tukang Sampah!

Suhu yang panas ini memang bisa dinetralisir dengan penggunaan kipas angin atau AC yang bisa menurunkan suhu ruangan.

Banyak orang yang berpikir bahwa kipas angin sangat tidak sehat bagi tubuh, khususnya tubuh bayi karena angin yang memapar langsung tubuh bisa menyebabkan gangguan penyakit.

Sayangnya, banyak orangtua yang memilih untuk memasang AC pada kamar bayi yang ternyata juga bisa memberikan gangguan kesehatan bagi tubuh sang bayi.

Baca Juga : Jangan Pernah Letakan 7 Benda Ini di Kamar Mandi, Bahaya Bisa Mengintai Anda!

dok. sebone.com

Suhu ideal AC

Sebuah Studi di Universitas Otago di Selandia baru ternyata menunjukkan hal yang sangat mengejutkan dimana bayi yang tidur di kamar ber-AC ternyata bisa mengalami gangguan saluran pernafasan, khususnya masalah pada organ paru-paru dan bahkan penyakit pneumonia.

Bayi yang terlalu sering tidur di kamar berAC bisa mengalami demam, batuk, dan juga sesak nafas yang jika dibiarkan maka akan berpotensi menjadi pneumonia.

Pneumonia ini sendiri disebabkan karena udara di dalam kamar yang berAC cenderung tidak sehat karena sirkulasi udara tidak benar-benar baik sehingga banyak kotoran yang akhirnya hanya berputar-putar di dalam kamar dan dihirup oleh bayi sepanjang malam.

Baca Juga : Panggil Pemburu Hantu, Ruben Onsu Beberkan Sosok Pengirim Santet ke Rumah Mewahnya Ini, Ternyata Orang Dekat!

Selain masalah pneumonia, bayi yang tidur di kamar berAC ternyata juga beresiko terkena masalah kesehatan layaknya asma dan hipotermia pada bayi.

Andaipun suhu udara di kamar anda terlalu panas dan anda membutuhkan AC untuk mendinginkan suhu ruangan, ada baiknya anda tidak menutup kamar tidur rapat-rapat atau biarkan pintu kamar terbuka sehingga udara pun akan mudah bersirkulasi.

Usahakan suhu AC juga tidak terlalu dingin bagi bayi sehingga bayi pun akan nyaman namun juga aman dari berbagai gangguan masalah kesehatan

Baca Juga : Natalie Sarah Pamer Rumah Impian yang Kini Telah Terwujud, Netizen Salah Fokus dengan Kabel Listriknya!

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Ini Bahayanya Jika Bayi Tidur di Kamar ber AC

Editor : Amel

Baca Lainnya