Jangan Risau Elektronik di Rumah Rusak, Produsen Elektronik Berikan Layanan Servis Khusus

Jumat, 26 Oktober 2018 | 11:45
Interior Design Ideas

Kehadiran barang elektronik sudah menjadi kebutuhan pokok sebagian besar masyarakat yang membantu aktivitas dan meningkatkan kualitas hidupnya.

IDEAOnline - Kebutuhan barang elektronik sudah menjadi kebutuhan pokok rumah tangga.

Hal inilah yang membuat produsen elektronik pun berlomba-lomba menciptakan produk-produk baru.

Persaingan para produsen ini tak hanya berkutat pada banyaknya produk yang dihasilkan, tetapi juga kualitas.

Untuk merebut hati konsumen, salah satu yang diberikan oleh produsen adalah memberikan layanan purna jual yang memuaskan.

Sharp Mobile Service Station (SMSS) adalah salah satu contohnya. Ini adalah layanan servis yang dimiki Sharp Indonesia, yang tidak statis, bergerak mengunjungi kebutuhan konsumen, khususnya untuk konsumen yang tinggal di daerah terpencil.

Kehadiran SMSS ini memberi kemudahan bagi konsumen agar tidak perlu repot lagi membawa barang elektronik yang ingin diservis ke kota.

Baca Juga : 3 Tips Agar Tidak Ketipu Jasa Servis Elektronik, Tak Menyesal Kemudian

Sampai Oktober 2018 ini, Sharp Indonesia mencatat sebanyak 390 kota sukses mendapat jangkauan layanan SMSS.

Untuk meningkatkan layanannya, Kamis (25/10/2018), Sharp mengumumkan rekondisi terhadap mobil lamanya ini disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dengan fasilitas yang lebih lengkap dan tambahan layanan baru yang menarik.

Perbedaan mobil baru dengan mobil lama, selain lebih besar juga menampung displai produk yang lebih banyak.

“Setelah beroperasi sejak 2011 di puluhan kota diIndonesia, sudah saatnya mobil layanan ini ditransformasi dari segi fitur dan layanannya,” ujar Ronald R. Huwae, Costumer Satisfaction General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Lebih jauh Ronald menambahkan, SMSS ini tak sekadar melayani servis namun juga menjadi sarana pembelajaran bagi konsumen.

Teknisi Sharp datang dan siap melayani konsultasi dari konsumen tentang segala kebutuhan dan permasalahan mereka terkait elektronik, termasuk cara-cara memilih produk elektronik yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Baca Juga : Memiliki Rumah Minimalis? Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Membeli Peralatan Elektronik

Melallui SMSS yang telah di-rekondisi ini, masyarakat juga bisa mengetahui produk-produk terbaru Sharp yang didisplai di dalam armada.

Kabar baik buat konsumen di setiap wilayah yang dikunjungi karena Sharp juga akan menyiapkan promosi khusus berupa servis gratis dan diskon hingga 50% untuk spare part yang perlu diganti. Spare part yang tidak tersedia akan diamblkan dari cabang layanan prna jual yang terdekat.

Sharp Indonesia

Andry Adi Utomo, Domestic Sales Senior General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia menyampaikan

Beberapa program khusus atau insidensial juga dilakukan melihat kebutuhan, seperti program cuci AC gratis di beberapa kesempatan.

Kunjungan ke daerah yang mengalami bencana juga dilakukan, contohnya ke Palu.

Ronald pun menjanjikan proses perbaikan produk tidak kalah dengan layanan purna jual lainnya dan diservis akan selesai tepat waktu, SMSS sendiri akan berada di setiap titik yang dikunjungi yaitu selama 2 sampai 3 hari. (*)

Baca Juga : Inspirasi Desain Furnitur di Apartemen Studio, Meja Lipat nan Ringkas!

Editor : Alfa