Kreativitas Desain Karya Anak Bangsa, Tak Kalah Dari Luar Negeri

Minggu, 28 Oktober 2018 | 08:00
IDEA/Agnes

Pameran Hospitality 2018

IDEAonline-Pameran HOSPITALITY Indonesia 2018 digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Di tahun ini, HOSPITALITY Indonesia 2018 menghadirkan ekshibitor dari bidang desain interior, mebel dan kerajinan, serta hotel supply.

Pameran ini dilaksanakan selama 4 hari, dari tanggal 24-27 Oktober 2018.

Baca Juga : Tak Ambil Sepeserpun Uang Penjualan Rumah Uje, Ummi Pipik Nyatanya Mampu Beli Hunian Semewah Ini!

IDEA/Agnes

Salah satu pameran Hospitality

Salah satu bagian dari pameran ini adalahHotel Sourcingyang diisi sejumlah eksibitor pendukung industri perhotelan.

Beberapa peserta yang menampilkan produk-produk yang berkualitas antara lain PT Aegis Utama Jaya, PT Bussiness Intelligence Technologies, PT Mitra Akses Globalindo, Otten Coffee yang menyediakan mesin pembuat kopi, King Koil, V2 Indonesia, Kohler, Vivere, dan PT Dunlopillo Indonesia.

Maulana Yusran sebagai Wakil Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia yang menyebutkan mengenai pembangunan hotel di Indonesia sangat tematik dengan pelibatan para desainer lokal untuk dapat bersaing dengan desainer internasional.

Baca Juga : Tinggal di Polandia, Seperti Inilah Apartemen Mewah Striker Timnas U-19

Dok. Hospitality 2018

Pameran Hospitality 2018

Baca Juga : 4 Tips Aplikasikan Ide Renovasi Kolam Renang, Agar Dana Tak Boncos

“Kolaborasi dan informasi melalui pameran seperti HOSPITALITY Indonesia 2018 ini sangat penting karena pemilik hotel dan jaringan hotel di Indonesia dapat mengetahui produk-produk lokal yang sebenarnya sangat menarik dan berkualitas sehingga memiliki potensi untuk menyuplai kebutuhan hotel. Mungkin belum terekspos saja,” ujar Yusran.

Sebagai penghubung, terdapattunnel connecting yang tidak dibiarkan kosong.

Terdapat Installasi dari Eugenio yang berupa piring, gelas, teko, serta perlengkapan makan dan minum lainnya.

Selain pada tunnel connecting installasi dari Eugenio juga dapat ditemukan pada IDEA Space Room, tempat seminar-seminar inspiratif dilakukan.

“Konsep yang di tunnel connecting adalah Bata, itulah kenapa warnanya merah. Baik bata sebagai material kasar maupun piring-piring keramik yang halus sama-sama berasal dari tanah liat," ujarnya.

Baca Juga : Somasi Kakak Kandung dan Keponakan, Tampilan Rumah Mewah Dewi Perssik Jadi Sorotan!

Dok. Hospitality

Pameran Hospitality 2018

"Kontras yang tercipta antara warna putih dan merah justru saling menguatkan satu sama lain. Sementara di IDEA Space Room bertema Blue Oase yang lebih menonjolkan sisi tenang karena suasana di luar yang telah penuh, dan garis-garis putih yang turun ibarat air terjun yang memberi kesejukan,” papar Eugenio Hendro, creative director at Nook Living Concept.

Salah satu booth yang menarik di area Hotel Sourcing adalah Capsule Indonesi yang memamerkan produk hotel kapsul.

Baca Juga : Sering Ganggu Tidur, Kebiasaan Ngorok Bisa Hilang Hanya dengan Cara Ini!

Dok. Hospitality

Hotel kapsul

Pengunjungdapat mencoba secara langsung experience menginap di hotel kapsul bertemakan spaceship yang berukuran 2,3 meter x 1,3 meter.

Hotel kapsul ini sudah dapat dinikmati oleh khalayak umum di Indonesia, tepatnya di Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang yang tersedia sebanyak 120 unit.

“Kamar kapsul menjadi keunikan tersendiri bagi industri pariwisata di Indonesia dan juga mulai digemari oleh kalangan personal."

Baca Juga : Jangan Tertukar, Ini Beda Jenis 4 Kabel Listrik yang Dipakai di Rumah

IDEA/Agnes

Salah satu peserta pameran

"Kamar kapsul juga kian banyak digunakan di berbagai tempat penginapan dan apartemen," ujar Hianto, Direktur di perusahaan distributor produk Capsule Indonesia.

HOSPITALITY Indonesia 2018 juga menyediakan area istirahat untuk para pengunjung juga dapat bersantai atau mengobrol di kedai kopi Kopineto, yang terletak di tengah area Hall B.

Di Kopineto pengunjung dapat mengobrol atau bahkan melakukan bisnis secara santai sambil menikmati kopi panas, dingin ataupun makanan ringan. (*)

Baca Juga : 3 Inspirasi Desain Kamar Tidur Mungil dengan Ranjang Unik, Contek Idenya Yuk!

Editor : Alfa

Baca Lainnya