Pewarnaan Kampung Wisata Pancuran, Butuh Cat Hingga 3 Ribu Liter

Kamis, 01 November 2018 | 17:45
Rebi/IDEA

Warna-warni Kampung Wisata Pancuran, Salatiga diresmikan sebagai pusat wisata, Kamis (1/11/2018).

Laporan Reporter IDEAonline, Rebi

IDEAonline - Kampung Wisata Pancuran, Salatiga diresmikan sebagai salah satu pusat wisata di tengah kota oleh Pemerintah Salatiga pada Kamis (1/11/2018).

Masyarakat Kampung Pancuran, Salatiga berkolaborasi dengan AkzoNobel, perusahaan cat untuk mewujudkan Kampung Wisata Pancuran.

Kampung Wisata Pancuran secara geografis terletak di RW 04 Pancuran, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Salatiga, Jawa Tengah.

Kampung Wisata Pancuran memiliki keindahan lewat infrastruktur seperti bangunan rumah dan bangunan fasilitas yang dicat dengan beragam warna.

Baca Juga : Antimainstream! Inspirasi Desain Rumah 60 M2, Warnanya HitamProyek pengerjaan pengecatan ini membutuhkan waktu sekitar 8 (delapan) bulan dan melibatkan lebih dari 100 orang warga setempat.

Di Kampung Wisata Pancuran ini, warga membuat ruang publik dan dinding-dinding di sepanjang tepi sungai lebih hidup dengan pembuatan mural warna-warni.

Total luas area yang dicat warna warni diperkirakan sekitar 10.000 meter persegi dan membutuhkan lebih dari 3.000 liter cat Dulux Weathershield, cat dinding eksterior.

Cat ini dipilih karena memiliki kinerja maksimal dengan formula baru yang mumpuni menghadapi kerusakan yang disebabkan oleh lumut dan jamur hingga dua kali lebih lama daripada cat biasa.

Formula baru ini meningkatkan daya tahan hasil pewarnaan cat terhadap kerusakan Kampung Wisata Pancuran. (*)

Baca Juga : Kampung Wisata Pancuran Diresmikan, Kembangkan Kota Tanpa Permukiman Kumuh

Editor : Alfa