Follow Us

Kain Batik Bikin Kamar Mandi Cantik

Anissa Q. Aini - Jumat, 06 November 2009 | 05:19
Kain Batik Bikin Kamar Mandi Cantik
Anissa Q. Aini

Kain Batik Bikin Kamar Mandi Cantik

Kamar mandi bergaya etnik, terdengar mustahil? Tidak juga. Lihat saja foto ini, kain batik bisa jadi hiasan menarik, yang memberi sentuhan etnik di kamar mandi bergaya modern. Mau mencoba yang seperti ini, di rumah? Mudah, kok.

Anda pasti punya kain batik, baik berupa lembaran atau berbentuk sarung. Itu saja cukup menjadi modal. Sekarang tinggal cari gantungannya. Di foto ini, kain batik disampirkan pada sebuah gantungan berukir, terbuat dari kayu. Gantungan seperti ini bisa didapat di galeri-galeri furnitur bergaya etnik. Tapi kalau mau irit, ada cara lain.

Coba cari batang bambu atau kayu, jangan terlalu besar, cukup yang berdiameter sekitar 2-3 cm. Panjangnya sesuaikan saja dengan panjang kain. Bekas gagang sapu juga bisa digunakan. Supaya lebih rapi, lapisi dengan cat atau vernis.

Pasang gantungan ke dinding, bisa dengan membeli pengait, atau menggunakan paku. Setelah terpasang, sampirkan kain atau sarung batik.Jahit sedikit bagian atasnya, agar tidak mudah bergeser. Mirip dengan memasang tirai untuk jendela.

Punya waktu di akhir minggu, coba bikin deh!

Lokasi: Restoran Noni Indische, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Foto: iDEA Online/ Rasantika M. Seta

Editor : iDEA





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular